Berita TerkiniDaerahNasionalPolriTNI

Pendekatan Religius TNI-Polri Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR Patroli Bersama

35
×

Pendekatan Religius TNI-Polri Amankan Perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus, Polsek Kotarih dan Koramil 17/KTR Patroli Bersama

Sebarkan artikel ini

SERDANG BADAGAI | 1kabar.com

Kepolisian Sektor Kotarih Polres Serdang Bedagai bersama-sama Komando Rayon Militer (Koramil) 17/KTR Kodim 0204/Deli Serdang melaksanakan Patroli dan Pengamanan di sejumlah Gereja di wilayah hukum Polsek Kotarih, Kamis (09/05/2024).

Kapolsek Kotarih, Iptu. Mula Purba, SHi., MH di dampingi Wakapolsek Kotarih, Ipda. Brimen, SH., MH di Polsek Kotarih, membenarkan kegiatan Patroli bersama Sinergitas TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024.

“Dalam situasi libur panjang ini, kita gelar Pengamanan dan Patroli Sinergitas TNI-Polri sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan,” terangnya.

Patroli Gabungan ini menjadi bukti nyata dari kerja sama yang erat antara Aparat Keamanan dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan masyarakat. Di harapkan sinergi yang tercipta dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Danramil 17/Kotarih, Kapten Inf. Kaston Malau menjelaskan Sinergitas TNI-Polri dan masyarakat mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas, menjalin hubungan baik dan kerja sama dengan berbagai pihak serta Komsos.

“Kehadiran Sinergitas TNI-Polri, dengan komunikasi sosial dan deteksi dini mempunyai peran penting dalam keberhasilan tugas serta memberikan solusi dalam pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan apa bila mengetahui ada terjadinya tindak kejahatan mau pun layanan informasi lainnya.

“Silahkan melaporkan langsung ke Polres Serdang Bedagai atau Polsek. Dapat juga menghubungi Call Center Polres Serdang Bedagai 110 dan Nomor WhatsApp Layanan Polres Serdang Bedagai 08116124110 atau Media Sosial Instagram agar segera di tindak lanjuti,” ujarnya.

Lanjutnya, Patroli yang di lakukan pihaknya tidak hanya sekedar pemantauan situasi Kamtibmas saja, namun dialog kepada warga juga di lakukan dengan menyampaikan edukasi dan imbauan.

“Dengan dialog interaktif bersama warga ini kita dapat mengetahui informasi kondisi Kamtibmas, dan tentunya akan terjalin hubungan timbal balik sehingga mempererat kedekatan emosional,” pungkasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang