Berita Terkini

PERDANA! Pengurus Komisariat PMII UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala Gelar Pelantikan Bersama

31
×

PERDANA! Pengurus Komisariat PMII UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala Gelar Pelantikan Bersama

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh | 1kabar.com

Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala berhasil melakukan pelantikan bersama dengan tema “Sinergi PMII membentuk kader yang bertaqwa, intelektual, dan profesional” periode 2023 – 2024 yang digelar di Aula Teater Fakultas Syari’ah dan Hukum, UIN Ar-Raniry, Banda Aceh.

Sadikin selaku Mandataris Ketua PK PMII UIN Ar-Raniry dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam memimpin komisariat, arahan, bimbingan, dukungan dari senior maupun pihak-pihak lainnya sangatlah dibutuhkan. Selanjutnya, Zahra Asyifa selaku Mandataris Ketua PK PMII USK menyatakan bahwa meskipun dengan kuantitas kader PMII yang masih minim, ia yakin bahwa kader-kader yang ada memiliki kualitas yang tak kalah dengan kader PMII di komisariat lainnya.

Pada momen yang sama, Ketua PC PMII Kota Banda Aceh, Sabriansyah, juga berharap kader-kader PK PMII UIN dan USK agar selalu solid, “Kedepannya PK PMII UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala harus saling menjaga kekompokan serta saling tolong-menolong dalam segala hal.” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) yang hadir, Dr. T. Lembong Misbah, S.Ag., M.A. turut berpesan bahwa kehidupan sendiri merupakan sebuah pergerakan. Hidup bukan sebatas kita bernafas, tapi mampu melakukan pergerakan di jalan kebaikan.

“Hidup bagaikan sebatang pohon yang tinggi, jika kamu ingin eksis dalam kehidupan, maka beranilah menjulang tinggi, beranilah berdiri kokoh dan menantang kerasnya badai. Namun jika kamu takut akan badai itu karena khawatir dahanmu patah, silakan nikmati peranmu seperti rumput yang bisa diinjak-injak orang lain.” sambungnya.

Penulis: Arlida Yanti (Sekretaris Pengurus Komisariat PMII USK)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang