Berita Terkini

Personel Sat Lantas Hadir untuk Melayani: Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan dalam Giat Inovasi Pos Cakalang

47
×

Personel Sat Lantas Hadir untuk Melayani: Bantu Anak Sekolah Menyeberang Jalan dalam Giat Inovasi Pos Cakalang

Sebarkan artikel ini

 

MANADO, 1Kabar.com

Humas Polresta Manado – Inisiatif inovatif terus dikembangkan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat, terutama bagi anak-anak sekolah. Melalui Giat Inovasi Pos Cakalang, personel Sat Lantas hadir di berbagai titik rawan kecelakaan untuk membantu anak-anak sekolah menyeberang jalan dengan aman, Selasa (28/5/2024) pagi

 

Kegiatan ini dilaksanakan setiap pagi di jam-jam sibuk saat anak-anak berangkat ke sekolah. Dengan penuh dedikasi, personel Sat Lantas tidak hanya mengatur lalu lintas, tetapi juga memastikan setiap anak dapat menyeberang jalan dengan aman. Kegiatan ini merupakan bagian dari program inovatif yang bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan memberikan rasa aman bagi para orang tua yang mengkhawatirkan keselamatan anak-anak mereka di jalan raya.

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menjelaskan, “Pos Cakalang merupakan wujud komitmen kami dalam melayani masyarakat. Kami ingin memastikan anak-anak bisa berangkat dan pulang sekolah dengan aman. Kehadiran personel di lapangan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan disiplin berlalu lintas baik bagi pejalan kaki maupun pengendara.”

 

Tidak hanya itu, giat inovasi ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mengembangkan program keselamatan lalu lintas yang berbasis pada kebutuhan masyarakat. Para siswa dan orang tua menyambut baik kegiatan ini dan merasa lebih tenang karena ada petugas yang membantu dan memastikan keselamatan mereka di jalan.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada bapak-bapak polisi yang setiap hari membantu anak-anak kami menyeberang jalan. Ini sangat membantu dan membuat kami merasa lebih tenang,” ujar Ibu Dina salah satu orang tua murid.

 

Dengan terus berjalannya Giat Inovasi Pos Cakalang, diharapkan tercipta budaya berlalu lintas yang lebih baik dan aman di Wilayah hukum Polresta Manado.

 

” Program ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Sat Lantas, tetapi juga memerlukan dukungan dan kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi generasi penerus bangsa,” tandas Ipda Agus Haryono.

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang