Berita TerkiniDaerahNasionalPeristiwaPolri

Personel Sat Samapta Polres Simalungun Kawal Aksi Unjuk Rasa Forum Masyarakat Penolakan TPL di Kejaksaan Negeri Simalungun

48
×

Personel Sat Samapta Polres Simalungun Kawal Aksi Unjuk Rasa Forum Masyarakat Penolakan TPL di Kejaksaan Negeri Simalungun

Sebarkan artikel ini

Simalungun | 1kabar.com

Sat Samapta Polres Simalungun melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa yang digelar oleh Forum Masyarakat Penolakan TPL pada Rabu, 15 Mei 2024. Aksi tersebut dimulai sejak pukul 10.00 WIB di depan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Simalungun dan berlangsung hingga selesai.

Dasar hukum pelaksanaan tugas pengamanan ini adalah Undang-Undang Nomor : 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, Personel Sat Samapta Polres Simalungun, termasuk AKP. Lambok S. Gultom, SH, Briptu. Richie Pangaribuan, Bripda. Reksi Manik, Bripda. Roni Faslah Manik, dan Bripda. Jose Evan Siregar, ditugaskan untuk memastikan aksi berlangsung tertib dan aman.

Aksi unjuk rasa yang dihadiri oleh sekitar 30 pengunjuk rasa ini memiliki tuntutan utama, yaitu meminta Kejaksaan Negeri Kabupaten Simalungun untuk menangguhkan penahanan terhadap Saudara Sorbatua Siallagan.

Sasaran pengamanan yang diterapkan meliputi setiap pengunjuk rasa yang berada di depan Kantor Kejaksaan serta setiap kendaraan yang parkir di area tersebut. Personel kepolisian berupaya menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap kondusif.

Hasil dari pengamanan yang dilakukan menunjukkan bahwa aksi unjuk rasa berlangsung aman dan damai. Para pengunjuk rasa dapat menyampaikan orasinya mereka tanpa adanya tindakan anarkis, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang