Berita

Pimpin Apel, Pj. Sekda Bener Meriah Ajak MAA Meminimalisir Pergeseran Adat Budaya Gayo.

58
×

Pimpin Apel, Pj. Sekda Bener Meriah Ajak MAA Meminimalisir Pergeseran Adat Budaya Gayo.

Sebarkan artikel ini

Redelong | 1kabar.com

Pj. Bupati Bener Meriah yang diwakili oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Khairmansyah, S.IP.,M.Sc pimpin apel pagi di Kantor MAA Kabupaten Bener Meriah, Senin (27-05-2024).

Dalam apel tersebut Pj. Sekda Khairmansyah, S.IP.,M.Sc menyampaikan, MAA sebagai lembaga istimewa MAA harus juga di barengi dengan tugas yang istimewa juga. ” Kami berharap MAA setiap tahunnya dapat menerbitkan produk hukum,” pintanya.

Baca juga Artikel ini  Terkait Revisi Rancangan Undang-Undang (RUU) Penyiaran Yang Terus Bergulir, Nampaknya Akan Semakin Kencang Mendulang Sorotan Publik

Selain itu, terkait kenakalan remaja, Pj. Sekda berharap peran MAA sangat diharapkan dalam memberikan pemahaman terkait akidah dan akhlak kepada orang tua, dan tokoh masyarakat. ,” pemahaman tersebut dapat melalui reje kampung, Mukim kampung dan aparatur kampung lainya, sehingga generasi kita memiliki arah kedepannya,” ujar Khairmansyah.

Baca juga Artikel ini  Unjuk Rasa Ricuh, Puluhan Aksi Massa DPD SAPMA IPK Kabupaten Deli Serdang Gelar Unjuk Rasa Didepan Kantor Bupati Deli Serdang Tuntut Tutup Club/Diskotik Hotel Deli Indah

Disisi lain, Pj. Sekda Bener Meriah pada apel pagi itu menyampaikan bahwa adat munyerahi murid ku Tengku guru telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat, untuk itu adat tersebut hendaknya dapat terus di jaga dengan baik, ” ini juga hendaknya dapat terus menjadi perhatian MAA, sehingga adat istiadat kita terus dapat dipertahankan dengan baik,” demikian Pj. Sekda Bener Meriah Khairmansyah,S.IP.,M.Sc.

Baca juga Artikel ini  Gerak Cepat Tanggapi Laporan Warga, DLHK Kota Langsa Sigap Bersihkan Parit Kota

Apel yang sama juga turut di lakukan oleh sejumlah asisten di beberapa lembaga keistimewaan Aceh di Kabupaten Bener Meriah.(Tim ProkopimBM•).

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang