Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPendidikanPolriTNI

Pj Bupati Deli Serdang : Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ubah Peta Dunia

65
×

Pj Bupati Deli Serdang : Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Ubah Peta Dunia

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM mengemukakan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah peta dunia yang mengarah pada perubahan global dengan pengaruh yang menyasar ke seluruh penjuru dunia, sehingga akan menantang kemampuan lebih besar.

Hal ini disampaikan Penjabat Bupati di momen Wisuda Tahfidzul Qur’an Santri Pondok Pesantren Tasawuf dan Tahfidzul Qur’an dan Santri Kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu IT Darul Azhariyun Islamic Boarding School, Yayasan Pendidikan dan Dakwah Baitul Mustaghfirin Al Amir, Jalan Mahoni, Pasar II, Timur, Desa Bandar Klippa, Kecamatan Pecut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (22/06/2024).

“Saya mengharapkan, agar seluruh lembaga pendidikan keagamaan di Kabupaten Deli Serdang ikut berperan mengisi celah-celah kosong bagi upaya peningkatan kualitas dunia pendidikan kita. Sehingga, ke depan kita akan memiliki putra-putri bangsa yang berkualitas dan senantiasa siap menghadapi perubahan zaman, terutama untuk menghadapi Indonesia Emas 2045,” harap Pj Bupati.

Kepada para Wisudawan/Wisudawati, Pj Bupati menyampaikan proses Wisuda yang dilaksanakan merupakan gerbang awal untuk melangkah ke jenjang pendidikan lebih tinggi, yakni Sekolah Menengah Atas (SMA).

Maka dari itu, para Wisudawan dituntut untuk terus belajar dan mengembangkan diri, baik dalam ilmu agama maupun pengetahuan umum. Karena, hal itu merupakan kunci untuk meraih kesuksesan.

“Jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih saat ini. Teruslah semangat untuk meraih cita-cita dan impian. Ingat, masa depan bangsa ada di tangan kalian,” pesan Pj Bupati.

Pj Bupati juga memberi apresiasi kepada Yayasan Pendidikan dan Dakwah Baitul Mustaghfirin Al Amir yang memiliki peran penting dalam mencetak generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas dan berwawasan luas.

Penyelenggaraan Wisuda, sebut Pj Bupati, merupakan kegiatan positif untuk memotivasi para Siswa, Santri serta Alumni, agar lebih fokus menyongsong dan mempersiapkan diri bagi upaya mendalami dan menguasai ilmu pengetahuan.

“Khususnya di bidang keagamaan yang cenderung terabaikan saat ini, sehingga berdampak luas terhadap moral dan akhlak budi pekerti anak-anak generasi muda kita,” ungkap Pj Bupati.

Turut hadir di acara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Mustaghfirin Al Amir, Buya Prof. Dr. KH. Amiruddin MS; Tokoh Nasional, Dr. H. Rahmat Shah; Mayjend TNI (Purn) Hasyim; Tokoh Masyarakat, Dr. Sakhyan Asmara; Pengurus, Ustaz dan Ustazah Yayasan Pendidikan dan Dakwah Baitul Mustaghfirin Al Amir, para Ulama dan lainnya.

Mendampingi Pj Bupati, Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Dr. Drs. H. Citra Effendi Capah, MSP bersama para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang; orang tua Santri dan lainnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang