Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahEkonomiNasionalPemerintah

Pj Bupati Deli Serdang : Zakat Bantu Perekonomian Umat

79
×

Pj Bupati Deli Serdang : Zakat Bantu Perekonomian Umat

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG | 1kabar.com

Zakat memiliki potensi yang besar untuk membantu perekonomian umat. Selain sebagai kewajiban bagi setiap Umat Islam, Zakat juga berdimensi Ibadah, Sosial dan Ekonomi Umat.

Pesan ini disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM bersama Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, pada penyaluran Dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang di Balai Bolon, Kecamatan Bangun Purba, Jumat (21/06/2024).

“Oleh karena itu, pendistribusian yang tepat dalam penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah harus terus diperhatikan agar Zakat yang diberikan sampai ke tangan mereka yang membutuhkan,” kata Pj Bupati.

Disebutkan Pj Bupati, penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah tersebut, selain sebagai ungkapan syukur dan bahagia dalam menyambut peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Deli Serdang, tetapi juga merupakan upaya dalam pengelolaan dan kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat.

Pj Bupati memberi apresiasi kepada Baznas Kabupaten Deli Serdang yang telah membantu Pemerintah dalam menyalurkan Dana Zakat, Infak dan Sedekah sebagai upaya peningkatan ekonomi dan pemenuhan kebutuhan keluarga.

Diharapkan, program tersebut terus berkelanjutan, sehingga Zakat, Infak dan Sedekah benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi pendongkrak ekonomi serta penopang kehidupan masyarakat, khususnya di Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

Pj Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berzakat, berinfak dan bersedekah di Baznas Kabupaten Deli Serdang, sehingga akan mendongkrak dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Sebelumnya, Ketua Baznas Kabupaten Deli Serdang, H. Surya Putra menjelaskan, mustahik yang mendapat bantuan sebanyak 285 orang dari empat Kecamatan, yaitu Bangun Purba, Gunung Meriah, STM Hilir dan STM Hulu, dengan jumlah bantuan masing-masing Rp. 300 Ribu.

Selain itu, juga ada pemberian bantuan berupa lima unit kursi roda, lima paket makanan untuk mencegah Stunting, dan Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan bagi Petugas Masjid di empat Kecamatan tersebut. “Kesemuanya itu kita berikan kepada orang yang berbeda dan membutuhkan,” rincinya.

Turut hadir di kesempatan itu, perwakilan Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kecamatan Tanjung Morawa; para Pejabat Pemkab Deli Serdang, Camat dari empat Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Bangun Purba dan lainnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang