Scroll untuk baca artikel
BeritaBerita TerkiniDaerahEkonomiKesehatanNasionalOlahragaPariwisataPemerintahPendidikanPerusahaan

Pj Gubernur Sumut Paparkan Sejumlah Potensi Sumut, Dubes Kanada HE Jess Dutton Takjub

240
×

Pj Gubernur Sumut Paparkan Sejumlah Potensi Sumut, Dubes Kanada HE Jess Dutton Takjub

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Gubenur Sumatera Utara (Sumut), Dr. Hassanudin memaparkan sejumlah potensi yang ada di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kepada Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia HE Jess Dutton Takjub, mulai dari jumlah Penduduk, Demografi, Potensi Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Pariwisata, Industri, Pendidikan, Budaya, Kesehatan, hingga Sumber Daya Manusia (SDM).

“Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merupakan salah satu Provinsi dengan Pupulasi terbesar kelima di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mempunyai Potensi Pariwisata, tempat Pariwisata yang menyenangkan, Pertambangan, Perkebunan, dan Alam yang sangat Potensial,” kata Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin saat menerima kunjungan Dubes Kanada HE Jess Dutton Takjub di Ruang Kerjanya, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor : 30 Medan, Rabu (12/06/2024).

Jumlah Penduduk Provinsi Sumut per 31 Desember 2022 berjumlah 15.372.437 Jiwa. Provinsi ini juga dihuni dari berbagai Etnis seperti Batak, Karo, Mandailing, Jawa, Nias, Melayu, Tionghoa, Minangkabau, Aceh, Banjar, Banten, Sunda, dan lainnya.

Perekonomian Sumatera Utara (Sumut), katanya, ditopang dari berbagai Sektor seperti Sumber Daya Energi (SDE), Pertanian, Perkebunan, Pariwisata, Ekspor dan Impor. Untuk Produk Pertanian Sumatera Utara (Sumut), ada Karet, Cokelat, Teh, Kelapa Sawit, Kopi, Cengkeh, Kelapa, Kayu Manis, dan Tembakau.

Dengan pertemuan ini, Hassanudin berharap, akan ada kerjasama antara Kanada dan Provinsi Sumatera Utara (Sumut), bukan hanya di Sektor Ekonomi tapi juga di Sektor Pendidikan. Karena pada Tahun 2045 Indonesia berada pada Bonus Demografi.

Mendengar paparan sejumlah potensi yang ada di Provinsi Sumut, Dubes Kanada untuk Indonesia HE Jess Dutton, merasa Takjub. Apalagi ini adalah kunjungan pertamanya ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Ia menceritakan sudah mengunjungi sejumlah tempat yang ada di Kota Medan seperti Restauran Tip Top, Masjid Raya, Rumah Cokelat. Setelah ini, ia bersama keluarga akan menunjungi Danau Toba yang menjadi destinasi wisata di Sumut.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

(Sumber : Dinas Kominfo Sumut)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang