BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPendidikan

Pj Gubernur Sumut Resmikan Masjid Basyariah Kabupaten Langkat

34
×

Pj Gubernur Sumut Resmikan Masjid Basyariah Kabupaten Langkat

Sebarkan artikel ini

Sumatera Utara | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr. Hassanudin meresmikan Masjid Basyariah yang terletak di Desa Seilimbat, Kecamaran Selesai, Kabupaten Langkat. Kehadiran Masjid tersebut diharapkan bukan hanya sebagai tempat Ibadah, tapi juga tempat saling tolong-menolong dalam memulihkan Ekonomi masyarakat, baik melalui penyaluran Zakat, Infaq, dan Sedekah, maupun gerakan pemberdayaan Ekonomi Umat.

“Semoga dengan Pembangunan Masjid ini dapat memberikan kenyamanan bagi kita dalam beribadah. Masjid bila kita kelola dengan benar tentunya akan dapat memakmuran masyarakat di sekitarnya,” kata Pj Gubernur Hassanudin pada peresmian Masjid Basyariah yang ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus Salat berjemaah, Senin (10/06/2024).

Ia juga mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat dan Rajali yang telah mewakafkan harta dan pikiran, hingga Masjid tersebut dapat terbangun dengan megah. Menurutnya, makmurnya masyarakat juga dapat dilihat dari megahnya Masjid yang berdiri di wilayah tersebut.

Pewakaf Masjid yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Rajali mengatakan, Pembangunan Masjid ini merupakan amanah dari orangtuanya. Oleh sebab itu, Masjid yang berukuran 10×10 Meter itu diberi nama Masjid Basyariah.

Peresmian Masjid Basyariah tersebut disambut gembira oleh Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin beserta sejumlah Tokoh Muslim dengan menari ala Gambus. Kemudian Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin juga menyampaikan santuan kepada sejumlah Anak Yatim dan bantuan sembako, serta memberikan bantuan bibit pohon kepada sejumlah warga masyarakat yang bekerja sebagai Petani.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

(Sumber : Dinas Kominfo Sumut)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang