Daerah

Pj Sekda Lantik Pengurus KNPI Aceh Tamiang

17
×

Pj Sekda Lantik Pengurus KNPI Aceh Tamiang

Sebarkan artikel ini

Aceh Tamiang | 1kabar.com

Pj. Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. Tri Kurnia menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus DPD II KNPI Aceh Tamiang di Ruang Rapat Utama DPRK setempat, Jum’at, (7/6/24) malam.

“Pemuda harus bergerak! Jangan tidur! Harus bangkit dan semangat. Kami titipkan bangsa ini kepada generasi muda”, ujar Tri Kurnia dalam sambutannya.

Terlebih lagi, Tri menilai KNPI sebagai organisasi kemasyarakatan yang harus aktif merangkul generasi muda untuk diarahkan pada kegiatan yang membangkitkan semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri menghadapi persaingan.

“Pengurus KNPI harus solid, berdaya saing membangun Aceh Tamiang lebih maju, makmur dan madani. Masa depan Aceh Tamiang ada pada anak muda”, sebutnya.

Ia mengatakan seluruh pengurus harus bahu membahu bersama pemerintah daerah dalam mengolah Sumber Daya Alam yang ada dan menjadikan itu sebagai kemakmuran bagi masyarakat.

“KNPI harus menjadi wadah kepemudaan membentuk generasi yang tangguh, handal dan berkualitas”, tandasnya.

Aulia Rahman, Ketua DPD II KNPI Aceh berpesan penuh agar pelantikan DPD II KNPI Aceh Tamiang ini diharap bisa meningkatkan kapasitas anak muda Aceh Tamiang dalam hal apapun.

Ketua DPD I KNPI terpilih, M. Luthfi Hidayat bertekad penuh akan menjadikan KNPI Aceh Tamiang sebagai anak muda yang akan berinisiatif dan responsif terhadap berbagai tantangan, tanpa terpaku pada keterbatasan atau keadaan.

“Kami akan bekerja keras untuk mengembangkan potensi pemuda Aceh Tamiang dan menjadi pilar penting dalam pembangunan daerah,” seru Luthfi.

Ia dan pengurus menyatakan kesiapan untuk bersinergi berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah membangun Aceh Tamiang, terutama dalam peningkatan kapasitas “bonus demografi” yang menjadi kunci sukses menyongsong Indonesia emas.

Diketahui adapun pengurus yang dilantik berjumlah 153 orang DPD II KNPI Kabupaten Aceh Tamiang dan 20 orang Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kabupaten Aceh Tamiang.

Turut hadir dalam pelantikan Wakapolda Aceh, Ketua DPRK Aceh Tamiang, para Kepala OPD, perwakilan Dandim 0117 Aceh Tamiang, Anggota DPRA, OKP/Ormas, Insan Pers dan tamu undangan lainnya. (Fm)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang