Polri

Polda Sumut Periksa Saksi Kasus Pengancaman Pekerja Sawit

45
×

Polda Sumut Periksa Saksi Kasus Pengancaman Pekerja Sawit

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Peristiwa yang dilaporkan Penasehat Hukum Pekerja Sawit terkait Oknum Kanit Intel Polsek Barumun Tengah, inisial SS yang melakukan tindakan pengancaman dan intimidasi yang dilaporkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) memasuki babak baru, Selasa (11/06/2024).

Penasehat Hukum Pelapor Hotber Tua Panggabean yang diwakilkan, Judit Desy Manalu, SH., MH mengatakan kronologis awal kejadian dimana kelima orang Pekerja Sawit yang sedang melakukan aktifitas di Kebun Sawit milik Hotber Tua Panggabean didatangi oleh SS bersama 14 orang dengan membawa senjata tajam (Sajam). SS melakukan pengancaman dan intimidasi kepada Pekerja Sawit.

Dirinya juga menjelaskan dengan tindakan Oknum SS yang juga merupakan seorang Anggota Polisi aktif berpangkat Inspektur Satu itu, bahwa unsur Pasal yang dikenakan adalah Pasal 335 KUHPidana tentang pemaksaan dengan kekerasan.

“Seluruh unsur Pasal 335 KUHPidana sudah duduk, itu menurut kami. Dimana sebagai Aparatur Hukum seharusnya mengayomi masyarakat dan bukan malah mengancam,” jelasnya kepada Jurnalis 1kabar.com di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumatera Utara, Selasa (11/06/2024).

Ditambahkan pula oleh Judit, bahwa terlapor sudah dipanggil oleh Bid Propam dan terlapor mengakui perbuatannya hingga meminta perdamaian. “Kita masih berproses disini Direktorat Reserse Kiriminal Umum (Ditkrimum) dan di Bid Propam, kita harus menunggu berkas selesai dulu di Direktorat Reserse Kiriminal Umum (Ditreskrimum),” ucapnya.

“Terpisah, Kasubdit Penmas Polda Sumut, AKBP. Sonny W Siregar saat dikonfirmasi Jurnalis 1kabar.com, mengatakan bahwa sedang di pelajarin/tangani kasus Kanit Intel Polsek Barumun Tengah inisial SS sedang dalam proses penanganan pihak Subdit IV Jatanras Direktorat Reserse Kiriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sumatera Utara,” ucapnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang