Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

Polda Sumut Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Hingga Meninggal

55
×

Polda Sumut Tangkap Pelaku Kekerasan Terhadap Anak Hingga Meninggal

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Tim Direktorat (Dit) Reserse Kiriminal Umum (Reskrimum) Polda Sumut mengungkap kasus tindak pidana kekerasan terhadap Anak berusia 10 Bulan hingga meninggal dunia.

Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Pol. Sumaryono melalui Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi, mengatakan awalnya Personel Polres Tapanuli Utara menerima laporan penemuan Mayat anak-anak yang di buang di Pinggir Jalan pada Rabu 15 Maret 2023 silam.

Baca juga Artikel ini  Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai Berhasil Meringkus Seorang Pria Residivis Terduga Pelaku Pencurian Handphone dan Sepeda Motor

“Personel lalu membawa Mayat Anak itu ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk di lakukan Otopsi sembari menunggu pihak keluarga,” katanya, Jumat (10/05/2024).

Lebih lanjut, Hadi mengungkapkan selama enam Bulan berada di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan Mayat Anak itu pun di makamkan karena tidak kunjung di ambil pihak keluarganya.

“Namun, pada Senin 6 Mei 2023 Ibu korban inisial AH bersama mantan Suaminya (ayah kandung korban) datang ke Subdit IV Renakta membuat pengakuan tentang peristiwa pembuangan Mayat Anak berusia 10 Bulan itu di ketahui berinisial APN,” ungkapnya.

Baca juga Artikel ini  Buka Musrenbang RPJPD Medan 2025-2045, Pj Gubernur Sumut Sebut Keselarasan Rencana Pembangunan Kunci Indonesia Emas

Hadi menerangkan, penyidik yang mendengar pengakuan itu pun melakukan pemeriksaan dan terungkap kalau APN meninggal dunia setelah di aniaya Ayah Tiri inisial MBS (26) bersama Adiknya MRSS (24).

“Kemudian Tim Operasional melakukan lidik keberadaan pelaku dan sekira pukul 22.00 WIB pelaku MBS dapat di amankan di Daerah Mabar dan Adiknya MRSS di Jalan Denai,” terangnya kasus penganiayaan itu karena pelaku MBS emosi terhadap korban.

Baca juga Artikel ini  Bobby Nasution Menantu Presiden Jadi Kader Partai Gerindra di Pilkada Sumut Tahun 2024, Partai Golkar Akan Berhitung Ulang

“Oleh para pelaku ini setelah menganiaya korban hingga meninggal dunia lalu Mayatnya di buang ke Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. Saat ini para pelaku sudah di amankan di Mapolda Sumut,” pungkasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang