Polri

Polres Bener Meriah Gelar Patroli Cipta Kondisi dan Razia malam di Wilayah Hukum Polres Bener Meriah

46
×

Polres Bener Meriah Gelar Patroli Cipta Kondisi dan Razia malam di Wilayah Hukum Polres Bener Meriah

Sebarkan artikel ini

Redelong – 1Kabar.com

Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polres Bener Meriah menggelar patroli cipta kondisi dan razia pada malam hari, kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di depan Polsek Wih Pesam Kampung Burni Telong, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, dalam rangka menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Hukum Polres Bener Meriah, Selasa 28 Mei 2024.

Kapolres Bener Meriah AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K melalui Kabag Log Polres Bener Meriah AKP Hamdani mengatakan kegiatan patroli yang dilaksanakan pada malam hari ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta memastikan bahwa seluruh aktivitas masyarakat berjalan dengan tertib dan aman serta agar dalam pelaksanaan Razia tetap mempedomani SOP dan tidak gegabah dalam bertindak sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya patroli dan razia malam ini, diharapkan dapat menekan potensi terjadinya tindak kriminalitas, termasuk pencurian dan tindak kejahatan lainnya yang mungkin terjadi”, ucapnya.

“Kegiatan patroli ini terfokus dengan sasaran adalah anak–anak remaja dibawah umur yang masih berkeliaran di malam hari, kendaraan bermotor, mobil angkutan barang dan Balap liar “, tambah Hamdani.

“Personil yang melaksanakan patroli dan razia malam melakukan pengecekan diutamakan saat Razia yang tidak memakai helm serta diutamakan untuk Roda 2 maupun roda 4 agar mengecek apakah ada membawa senjata api atau pun senjata tajam agar segera diamankan terhadap kendaraan dan orang yang berada di TKP tersebut”, jelasnya.

Personil juga memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk tetap waspada dan bersama–sama menjaga keamanan di Wilayah Bener Meriah.

“Dengan demikian, diharapkan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Bener Meriah dapat terwujud, sehingga seluruh masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman,” tutup Kabag Log.(BB)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang