PeristiwaPolri

Polres Pelabuhan Belawan Tembak Residivis Curas dan Curat

27
×

Polres Pelabuhan Belawan Tembak Residivis Curas dan Curat

Sebarkan artikel ini

BELAWAN | 1kabar.com

Seorang Pria HS alias Hendrik Tato (48 tahun) berdomisili di Belawan, terduga pelaku pencurian dengan pemberatan terhadap korban, Nadia pada Bulan Mei 2024 lalu, ditembak Petugas Satuan Reserse Kiriminal (Sat Reskrim) Polres Pelabuhan Belawan, pada bagian kaki kanannya.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP. Janton Silaban, SH., SIK., MKP melalui Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, Iptu. Riffi Noor Faizal, STrK., SIK, kepada wartawan, Jumat (07/06/2024) mengatakan, SH alias Hendrik Tato, yang merupakan residivis, telah enam kali masuk penjara, terpaksa ditembak pada kaki kanannya, karena saat akan ditangkap dari kawasan Pajak Baru Belawan, melakukan perlawanan menggunakan pisau.

Baca juga Artikel ini  Agus Flores, Pimpinan Tinggi Memegang Tongkat Komando Organisani Bukan Anggota

Disebutkan, aksi pencurian dengan kekerasan terhadap korban berlangsung pada 17 Mei 2024, HS alias Hendri Tato berhasil membawa kabur 2 unit Handphone dan satu unit Lap Top milik korban, dari kediaman korban di Belawan.

Baca juga Artikel ini  Pemko Medan Apresiasi Keberadaan Koperasi Keluarga Pers Indonesia

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa Hendrik Tato merupakan residivis, sudah enam kali masuk penjara dalam kasus pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan. Saat ini, Hendrik berikut barang bukti, sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut di Polres Pelabuhan Belawan,” ujar Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang