Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

Polres Simalungun Amankan Lalu Lintas Libur Minggu, Situasi Kamseltibcar Lantas Terjaga

39
×

Polres Simalungun Amankan Lalu Lintas Libur Minggu, Situasi Kamseltibcar Lantas Terjaga

Sebarkan artikel ini

Simalungun | 1kabar.com

Dalam upaya menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) selama libur Hari Minggu, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di area yang di anggap rawan macet dan kecelakaan, Minggu (12/05/2024).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 09.00 WIB ini berlangsung sampai selesai dan di laksanakan di Lapangan Apel Polsek Balata serta sepanjang Jalan Umum dari P. Siantar menuju Parapat, Kabupaten Simalungun. Area ini di kenal sebagai salah satu rute utama yang di gunakan oleh Wisatawan yang menuju Kota Wisata Parapat.

Di pimpin oleh IPDA. W.O. Silitonga, SH, sebagai Padal Lantas, enam Personel Sat Lantas Polres Simalungun terlibat langsung dalam kegiatan ini. Mereka bertugas mengatur arus lalu lintas dan melakukan Patroli guna memastikan bahwa tidak terjadi kemacetan mau pun kecelakaan lalu lintas.

Menurut IPTU. Jonni FH. Sinaga, SH, Kasat Lantas Polres Simalungun, upaya ini berhasil menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas yang tertib dan lancar. “Kami bersyukur bahwa selama pelaksanaan pengamanan ini, situasi berjalan lancar dan masyarakat dapat merasa aman selama perjalanan libur mereka ke Parapat,” ujar IPTU Jonni.

Kondisi cuaca yang cerah juga mendukung kelancaran kegiatan ini, memungkinkan Tim untuk melakukan pengaturan lalu lintas tanpa hambatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Simalungun dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan rasa aman bagi Wisatawan dan pengguna Jalan saat Musim Liburan.

Di harapkan dengan kegiatan rutin seperti ini, akan terus tercipta kondisi yang kondusif di Jalan Raya sehingga mengurangi potensi kecelakaan dan kemacetan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang