Berita TerkiniDaerahNasionalPendidikanPolri

Polres Tanah Karo Laksanakan Giat Police Go To School di SMP N 1 Kabanjahe

75
×

Polres Tanah Karo Laksanakan Giat Police Go To School di SMP N 1 Kabanjahe

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Untuk memberikan Pendidikan Mayarakat (Dikmas), Polres Tanah Karo melalui Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo melaksanakan kegiatan Police Go To School di SMP N 1 Kecamatan Kabanjahe, Senin (06/05/2024) sekira pukul 07.15 WIB.

Di pimpin Kanit Kamsel, Iptu. Rotua Sipayung, S.H, Police Go To School kali ini, Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo menyasar kalangan Pelajar SMP untuk memberikan sosialisasi terkait UU Nmor : 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan keselamatan berlalu lintas di Jalan Raya.

Sosialisasi ini di laksanakan saat Pelaksanaan Upacara Bendera, yang di pimpin Kanit Kamsel sebagai Pembina Upacara dan di ikuti oleh
seluruh Pelajar dan para Dewan Guru SMP N 1 Kabanjahe.

Baca juga Artikel ini  Video Viral di Media Sosial, Diduga Pegawai Curi Uang Miliaran Diduga di Rumah Dinas Bobby Nasution, Polisi Jelaskan

Saat memberikan amanat, Iptu Rotua menyampaikan tentang bagaimana tips berkendaraan yang aman (safety riding) di Jalan Raya, salah satunya mulai dari kewajiban menggunakan Helm SNI, Sabuk keselamatan, tidak di boleh berboncengan lebih dari 1 orang, menggunakan Handphone saat berkendara, larangan di bawah umur, di bawah pengaruh alkohol saat berkendara dan mentaati aturan aturan berlalu lintas lainnya.

“Agar para adik-adik untuk benar-benar memahami peraturan berlalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya. Jangan berkendara apa bila belum memiliki SIM dan bahkan masih di bawh umur,” kata Iptu Rotua saat memberikan amanat.

Baca juga Artikel ini  Hari Libur, Sat Pam Obvit Polres Tanah Karo Tingkatkan Patroli Objek Wisata

Kegiatan ini di katakan Kanit Kamsel untuk menekan angka laka lantas khususnya di kalangan Remaja dan pencegahan bagi para Anak yang masih di bawah umur untuk berkendara, sekaligus memberikan edukasi agar nantinya para Remaja dapat lebih mengutamakan keselamatan di jalan raya, tentunya dengan patuh dan taat aturan aturan berlalu lintas.

Baca juga Artikel ini  Jumat Berkah, Polsek Patumbak Bagi 200 Kotak Kue di Jalan Pertahanan

Di tempat terpisah Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA., melalui PLT. Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Iptu. Taruli Silalahi, S.H, mengatakan kegiatan di kmas melalui Police Go To School merupakan bagian dari program Sat Lantas dalam menyampaikan pesan pesan Kamseltibcar Lantas kepada para Pelajar untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas.

“Ini kita lakukan juga untuk menekan angka pelanggaran Lalu Lintas dan menurunkan kejadian kecelakaan Lalu Lintas dengan korban fatalitas di wilkum Polres Tanah Karo.”(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang