Berita TerkiniDaerahKesehatanNasionalPemerintahPerusahaanPolri

Polres Tebing Tinggi Gandeng Lion Club Tebing Tinggi Royal dan Rumah Sakit Bhayangkara Adakan Bakti Sosial

40
×

Polres Tebing Tinggi Gandeng Lion Club Tebing Tinggi Royal dan Rumah Sakit Bhayangkara Adakan Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Untuk memeriahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 Tahun, Polres Tebing Tinggi menggandeng Lions Club Tebing Tinggi Royal dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi melaksanakan bakti sosial (Baksos), Minggu (12/05/2024).

Pelaksanaan bakti sosial pemeriksaan mata (screening) di peruntukkan bagi masyarakat umum penderita mata katarak, bertempat di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas Tampubolon, SIK., MKP, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Tebing Tinggi, Kompol. dr. Eli Safrin Alimron, M.Ked (surg)., S.POT, Predisent Lion Club Tebing Tinggi Royal, Zimmy, Pejabat Utama (PJU) Polres Tebing Tinggi, dan Tim Medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III.

Dalam sambutannya, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas Tampubolon mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dapat turut serta membantu masyarakat yang mengalami penyakit mata katarak.

“Hari ini kita melaksanakan screening mata katarak, dan pelaksanaan operasi mata katarak akan di laksanakan pada tanggal 19 Mei 2024 di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Kota Tebing Tinggi,” sebut AKBP Andreas.

Di tempat yang sama, President Lion Club Tebing Tinggi Royal, Bapak Zimmy mengapresiasi Polres Tebing Tinggi dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III yang sudah mau bersinergi mensukseskan acara bakti sosial ini. Zimmy menyebut bahwa pelaksanaan pemeriksaan screening mata di laksanakan, menimbang banyaknya kasus kebutaan yang di akibatkan dari katarak di Kota Tebing Tinggi.

“Senada yang di ucapkan Kapolres tadi, pelaksanaan operasi mata katarak akan di lakukan pada tanggal 19 Mei 2024 bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara,” sebutnya.

Ada pun masyarakat yang menghadiri screening mata katarak sebanyak 189 orang, dan yang di nyatakan dapat mengikuti operasi mata katarak sebanyak 114 orang.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang