Berita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPendidikanPerusahaanPolitikPolriTNI

Polresta Deli Serdang Laksanakan Pojok Pemilu Dalam Menciptakan Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

93
×

Polresta Deli Serdang Laksanakan Pojok Pemilu Dalam Menciptakan Harkamtibmas Jelang Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | 1kabar.com

Dalam rangka menciptkan Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polresta Deli Serdang melalui Satuan Intelkam bersama DIT Intelkam Polda Sumatera Utara kembali melaksanakan Pojok Pemilihan Umum (Pemilu), bertempat di Cafe Dippo 88 Jalan Sutomo Pasar I, Kelurahan Lubuk Pakam Pekan, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (22/05/2024).

Kegiatan ini dipimpin langusng oleh Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol. Dwi Indra Maulana, SIK bersama Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sumut, AKBP. Ahyan, S.Sos., MM, Kabag Ops Polresta Deli Serdang, Kompol. J. M. Napitupulu, SH., MH., Kasat Intelkam Polresta Deli Serdang, Kompol. Syahrial Efendi, SH., MAP, Komisioner KPU Kabupaten Deli Serdang an. Erdinata, Ketua Bawaslu Kabupaten Deli Serdang an. Febryandi Ginting, serta dihadiri beberapa orang Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Dir Intelkam Polda Sumut, Kombes Pol. Dwi Indra Maulana, SIK, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menyebarluaskan tahapan dan aturan-aturan yang berlaku pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, sehingga masyarakat tidak buta akan aturan Pemilihan Umum (Pemilu) serta tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum disaat menjelang ataupun Pemilu berlangsung sesampainya nanti penetapan oleh KPU.

Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mitigasi Politik untuk menciptakan situasi Kamtibmas aman dan damai dalam setiap pelaksanaan tahapan Pilkada 2024 di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang.

Mengakhiri kegiatannya, DirIntelkam berpesan untuk selalu peka terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing terutama dalam hal keamanan. Masyarakat diminta untuk melaporkan kepada pihak kepolisian di Call Center 110 bila melihat dan mengalami suatu tindak pidana.

“Jika masyarakat mau melaporkan suatu tindak pidana, itu berarti masyarakat mendukung tugas Polri dalam memutus mata rantai kejahatan,” tutupnya.(***)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)
Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang