Berita Terkini

Polsek Tuminting Amankan Kegiatan “Sindulang Bersholawat” dalam Rangka Harla Pancasila 2024

69
×

Polsek Tuminting Amankan Kegiatan “Sindulang Bersholawat” dalam Rangka Harla Pancasila 2024

Sebarkan artikel ini

 

MANADO, 1Kabar.com

Humas Polresta Manado – Polsek Tuminting melakukan pengamanan terhadap kegiatan keagamaan “Sindulang Bersholawat” yang dilaksanakan di lingkungan II, Kelurahan Sindulang Satu, Kecamatan Tuminting, Kota Manado, Sabtu (1/6/2024).

 

Kegiatan yang berlokasi di kompleks Polair Sindulang ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tahun 2024 dengan tema “Merajut Persaudaraan, Menguatkan Toleransi dalam Asas Pancasila”.

Baca juga Artikel ini  Polsek Medan Tembung Berhasil Tangkap Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan di Jalan Pasar V Unimed

 

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat, termasuk Al Habib Umar Bin Toha Al-Absyi selaku Ketua Pembina Majelis Taklim Rohmatan Lil Alamin, Muhammad Aziz Ibrahim selaku Ketua Majelis Taklim At-Tawun SMABU, serta Ustadz Zul Darise yang merupakan Imam Masjid Al-Falah. Selain itu, hadir pula sekitar 300 jamaah yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Baca juga Artikel ini  Kuasa Hukum Laporkan Penyidik Polsek Medan Area Ke Propam Polda Sumut, Batalkan Gelar Perkara Khusus Dengan Alasan Tak Jelas

 

Dalam pelaksanaannya, acara berjalan dengan khidmat dan lancar, mencerminkan semangat persaudaraan dan toleransi antarumat beragama sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.

 

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kapolsek Tuminting Iptu Ronald Varit Sabaja menyatakan bahwa pengamanan yang dilakukan bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hadir.

Baca juga Artikel ini  Hujan Lebat, IRT Pengendara Sepeda Motor Tewas Tertimpa Pohon

 

Kegiatan “Sindulang Bersholawat” ini diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat ikatan persaudaraan dan toleransi di kalangan masyarakat, serta meneguhkan kembali nilai-nilai Pancasila sebagai dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang