Scroll untuk baca artikel
Berita Terkini

Puskesmas Tamiang Hulu Tak Kenal Lelah Lakukan Vaksinasi

247
×

Puskesmas Tamiang Hulu Tak Kenal Lelah Lakukan Vaksinasi

Sebarkan artikel ini

ACEH TAMIANG // Polsek Tamiang Hulu jajaran Polres Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan pengamanan serta monitoring Vaksinasi Covid 19 tahap satu, dua dan tiga terhadap masyarakat yang dilaksanakan oleh pihak Puskesmas, berlangsung di Kecamatan Bandar Pusaka.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Tamiang Hulu melalui Bhabinkamtibmas Bripka Zakaria mengatakan, sebelum pelaksanaan Vaksinasi, masyarakat yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan pemeriksaan diantaranya melakukan registrasi atau pendaftaran, screaning, penyuntikan, pencatatan dan observasi,”jelasnya.

Baca juga Artikel ini  Dua Pemuda Curi Uang Sekolah Diringkus Sat Reskrim Polres Dairi

“Beberapa kormobiditas atau penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, pernah terjangkit Covid 19, penyakit penyerta lainnya dan semua itu harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Tanah Karo Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kasat Lantas 

“Sedangkan jenis Vaksin yang diberikan yaitu Pfizer dan sinovac dengan jumlah masyarakat yang di Vaksin pada saat itu sekitar 36 orang. Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampaknya selama 30 menit.

Baca juga Artikel ini  Waka Polres Dairi Sosialisasikan Untuk Cegah Bullying di Sekolah

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Puskesmas Bandar Pusaka tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Vaksinasi dapat berjalan dengan baik, maksimal, aman dan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Babinsa, Tiem Medis Puskesmas Bandar Pusaka, Datok Penghulu dan Perangkat Kampung Perupuk. (Zulkarnain)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *