Berita Terkini

Ridwan Lahiya : “5.5 Trilyun bakal mengalir ke Kota Bitung berkat terobosan cerdas Maurits Mantiri”

663
×

Ridwan Lahiya : “5.5 Trilyun bakal mengalir ke Kota Bitung berkat terobosan cerdas Maurits Mantiri”

Sebarkan artikel ini

 

Manado – I Kabar.com

Baru-baru ini masyarakat Kota Bitung sangat bergembir apa lagi yang berdomisili di Desa Batu Putih Bawa, dengan meraih penghargaan ADWI (Anugerah Desa Wisata Indonesia) Tahun 2024 Kota Bitung Sulawesi Utara masuk pada 50 besar. Selasa (28/05/24).

 

 

Hal tersebut membuktikan dimana Pemerintah setempat berhasil melakukan terobosan yang jitu sehingga Wisata Batu Putih Bawa bisa dikenal sampai kemancanegar. Terkait prestasi yang dicapai Pemerintah Kota Bitung tersebut awak media 1kabar.com menemui Politisi senior sekaligus pengusaha Ridwan Lahiya.

 

 

“5.5 Trilyun bakal mengalir ke Kota Bitung berkat terobosan cerdas Maurits Mantiri.” Jelas RL yang langsung ditanggapi serius.

 

 

Ridwan Lahiya juga menambahkan kalau hal tersebut merupakan terobosan yang sangat baik dari Pemerintah Kota Bitung.  “ini merupakan sebuah terobosan brilian di ujung masa kepemimpinan walikota Maurits Mantiri.”   Kata Lahiya.

 

 

Tidak hanya sampai disitu RL menambahkan terkait berita yang sedang santer penunjukkan Kelurahan Batu Putih Bawah menjadi Desa Wisata “seperti yang saya katakana ini terobosan brilian, karena ada 5.5 Trilyun investasi yang bakal mengalir melalui penunjukkan tersebut. Karena batu putih termasuk dalam proyek strategis nasional yang ijin prinsipnya sudah di tandatangani oleh Jokowi tahun kemarin. Investor Cina dan Dubai sudah ready untuk action di Sulut khususnya Kota Bitung”  .tegas ketua Alpeksi Kota Bitung.

 

 

Apakah anggaran sebesar itu sumbernya dari APBN dan APBD? “tidak, ini murni swasta!” tandas Lahiya.

Di akhir perbincangan Bung RL mengatakan “saya yakin walikota sudah memiliki rancangan dan strategi khusus sehingga mengusulkan batu putih bawah sebagai Desa Wisata”. Tutupnya.

 

 

RL yang saat ditemui awak media sedang berada dikawasan perkebunan Minahasa Utara, sementara memberi makan ikan air tawar peliharaannya menerima Tim 1kabar.com dengan penuh kekeluargaan. “Mangael sandiri Jo Kong bakar sandiri neh”  kata politisi berambut gondrong sambil tersenyum. (Talia)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang