BeritaBerita TerkiniDaerahEkonomiKesehatanNasionalPendidikan

Sambut Hari Lingkungan Hidup dan Gelar Bakti Sosial Bersama SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara

107
×

Sambut Hari Lingkungan Hidup dan Gelar Bakti Sosial Bersama SAPMA Pemuda Pancasila Sumatera Utara

Sebarkan artikel ini

Sumatera Utara | 1kabar.com

Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan Hari Lingkungan Hidup dan menggelar Bakti Sosial di Aliran Sungai Deli, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Minggu (02/06/2024).

Hari ini kami Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan pembersihan sampah di sepanjang Aliran Sungai Deli dari Avros Outbound menuju Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Jati dan Kelurahan Kampung Aur, Kota Medan.

“Tentu kami tidak mampu membersihkannya secara maksimal karena keterbatasan kami tapi setidaknya hari ini Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) dan Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan turun ke Aliran Sungai Deli untuk dekat kepada masyarakat dan melihat langsung bagaimana kurang baiknya lingkungan sungai kita dan kehidupan masyarakat karena begitu banyaknya sampah yang ada di Aliran Sungai Deli ini,” terang Ketua SAPMA PP Sumut, M. Firman Shah, SH, Minggu (02/06/2024).

Hadirnya kami untuk bisa bersama-sama menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk peduli akan lingkungan sekitar.

“Bagaimana kita tau pentingnya untuk bersihnya lingkungan kita sekitar agar bisa terlepas dari banyak penyakit dan terlepas dari banjir yang sering melanda masyarakat sekitar,” imbuh Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut), M. Firman Shah, SH, Minggu (02/06/2024).

Hari ini kita bekerja sama dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Medan Maimun dan hadir ke 3 Kelurahan di Kecamatan Medan Maimun untuk memberikan 100 paket sembako kepada masyarakat sekitarnya.

“Semoga kegiatan ini terus bisa berlanjut dan bisa menggerakkan semua lapisan masyarakat untuk tidak buang sampah sembarangan dan cinta akan lingkungan,” tambah Ketua SAPMA PP Sumut, M. Firman Shah, SH, Minggu (02/06/2024).

“Acara hari ini di hadiri oleh Pengurus Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut), Srikandi Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut), Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, Komando Inti (KOTI) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, dan Seluruh Komisariat Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) se-Kota Medan,” imbuh Ketua Panitia M. Hawari Afif, SH

“Acara Hari Lingkungan Hidup ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Pengurus Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, termasuk Kabupaten Deli Serdang,” tambah Sekretaris Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut), M. Farhan Muis Nasution, SH.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang