BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Sat Lantas Polres Tanah Karo Stand By Mengatur Lalu Lintas Jalur Wisata, Antisipasi Peningkatan Arus Wisatawan Akhir Pekan

88
×

Sat Lantas Polres Tanah Karo Stand By Mengatur Lalu Lintas Jalur Wisata, Antisipasi Peningkatan Arus Wisatawan Akhir Pekan

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Personil Lalu Lintas Polres Tanah Karo terus berupaya dalam mewujudkan arus lalu lintas khususnya di jalur Wisata di wilayah hukum Polres Tanah Karo aman dan lancar.

Seperti pada pengaturan di hari libur Nasional atau Weekend, Minggu (02/06/2024) Jajaran Personil Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo stand by melakukan pengaturan lalu lintas di Pos Pos rawan kemacetan di jalur Wisata Berastagi.

Terlihat di lapangan, Personil lalu lintas stand by mulai dari Bakaran Jagung Penatapan Berastagi hingga jalan-jalan Protokol Kota Berastagi, mengantisipasi peningkatan arus kendaraan dari Wisatawan yang berkunjung ke Kota Berastagi.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas di jalur Wisata pada hari Weekend dan libur Nasional. Personil ditempatkan di Simpul/Titik Rawan kemacetan sepanjang jalur Wisata dari perbatasan Karo – Deli Serdang menuju Kota Berastagi.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M., CPHR., CBA, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP. Rabiah Adawiyah Hasibuan, S.H, mengatakan pihaknya sudah terploting dan stand by di lokasi yang sudah ditentukan dan siap untuk melakukan untuk rekayasa ataupaun pengalihan arus lalu lintas apabila dibutuhkan jika terjadi kepadatan arus.

“Tujuannya untuk memperlancar arus lalu lintas agar aman lancar dan juga mengantisipasi terjadinya laka lantas serta pelanggaran-pelanggaran yang akan menyebabkan kepadatan arus lalu lintas sehingga menimbulkan kemacetan,” jelas Kasat.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang