Berita

Sat Polairud Polresta Manado Lakukan Aksi Bersih Pantai dan Laut Serentak Se-Indonesia: Peringati Hari Laut Sedunia 2024

47
×

Sat Polairud Polresta Manado Lakukan Aksi Bersih Pantai dan Laut Serentak Se-Indonesia: Peringati Hari Laut Sedunia 2024

Sebarkan artikel ini

MANADO | 1Kabar.com

Humas Polresta Manado– Hari Laut Sedunia 2024 dirayakan dengan semangat nyata di seluruh Indonesia, dengan Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polresta Manado menjadi salah satu yang memimpin aksi bersih pantai dan laut serentak di berbagai lokasi, Sabtu (8/6/2024).

Dengan tekad untuk melindungi sumber daya laut yang berharga, petugas Polairud bergabung dengan komunitas lokal, sukarelawan, dan organisasi lingkungan dalam upaya membersihkan pantai dan laut dari sampah-sampah plastik dan limbah lainnya.

Baca juga Artikel ini  Forum Film Bali Potensi Pasar Industri Yang Terus Membesar

 

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Laut Sedunia, Sat Polairud Polresta Manado menggelar acara “Aksi Bersih Pantai & Laut” yang melibatkan masyarakat setempat dari berbagai lapisan. Dengan kegiatan ini, mereka berusaha meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan laut dan pantai untuk keseimbangan ekosistem laut yang berkelanjutan.

Baca juga Artikel ini  Prof Dr Danial, S. Ag, M. Ag, Khatib Shalat Idul Adha di Masjid Al Amin Pulo Ara Bireuen

Dalam upaya memperkuat kesadaran akan masalah lingkungan, Sat Polairud tidak hanya fokus pada pembersihan fisik, tetapi juga memberikan edukasi tentang dampak negatif sampah plastik terhadap lingkungan laut. Melalui kegiatan ini, mereka berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan, terutama dalam hal perlindungan dan pemulihan ekosistem laut yang rentan terhadap pencemaran.

Aksi bersih pantai dan laut serentak yang dipimpin oleh Sat Polairud Polresta Manado ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan visi keberlanjutan bagi laut dan sumber daya alam yang ada di sekitarnya. Dengan keterlibatan aktif masyarakat, diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi tonggak penting dalam menjaga keindahan dan keberlanjutan ekosistem laut demi generasi mendatang.

Baca juga Artikel ini  Maraknya Aksi Geng Motor Sangat Meresahkan Masyarakat Kecamatan Tanjung Morawa

Aba


Kirim dari Fast Notepad

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang