Pendidikan

SD Negeri Kuala Baro Bangunannya Sangat Memprihatinkan

46
×

SD Negeri Kuala Baro Bangunannya Sangat Memprihatinkan

Sebarkan artikel ini

Nagan Raya | 1Kabar.Com

Sekolah SD Negeri Kuala Baro sangat memperhatikan keselamatan siswa/i Saat belajar. Bangunan Sekolah SD Negeri Kuala Baro, Kabupaten Nagan Raya.

Menurut keterangan para guru-guru yang ada disekolah SD Negeri Kuala Baro. Begini lah keadaan bangunan sekolah kami ini, Ini bangunan sekolah lama yang tidak pernah dijamah oleh pemerintah yang ada Kabupaten Nagan Raya. Kalau proposal sudah banyak kali yang sudah dibuat oleh Kepala Sekolah tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan dari dinas yang terkait.”terangnya kepada awak media 1kabar.com,

“Selanjutnya guru tersebut.menjelaskan kepada awak media 1kabar.com,ini bangunan sekolah kami ini yang dibangun semasa Tsunami. Sampai sekarang belum ada bantuan dari mana pun,

Kalau turun hujan terpaksa murid kami harus menggungsi karena tidak bisa belajar. Sampai keluar dari ruang sekolah, karena tidak bisa belajar didalam ruang lokal. Sangat tidak bisa pakai.”Jelasnya kepada 1kabar.com.

“Sambungnya lagi guru tersebut kepada awak media 1kabar.com.bisa bapak lihat sendiri kondisi bangunan sekolah kami ini, Yang tidak layak pakai ada tiga lokal yang sangat tidak layak lagi dipakai kondisinya sangat memperhatinkan.

Atap-Atapnya pun sudah pada bocor bercecer dimana-mana.kalau turun hujan murid-murid kami tidak bisa belajar didalam lokal harus keluar didalam ruang lainnya,”1kabar.com.

“Sambungnya Kepala Sekolah SD Negeri Kuala Baro kepada awak media ini. Sudah berapa kali saya buat proposal kepada dinas yang ada dikabupten nagan raya.tetapi sampai saat ini belum ada tanggapan apa apa sampai saat ini.

Saya sudah satu tahun menjadi kepala sekolah disekolah SD Negeri Kuala Baro. Tetapi sampai saat ini belum ada komitmen apa apa dari pihak dinas terkait yang ada dikabupaten nagan raya.karena atapnya sudah pada bocor semuanya.

Dan mungkin bapak bapak ini bisa lihat sendiri gimana kondisinya bangunan sekolah kami ini. Sangat disayangin sekali bangunan tua ini masih kami pakai sampai saat ini, yang tidak pernah dijamah oleh pemerintah dikabupaten ini. Maupun dari dinas Pendidikan ataupun dari Dana Dana lainnya.”pungkasnya kepala Sekolah SD Negeri Kuala Baro,kepada awak media 1kabar.com,

(Liputan Aldi Sptr)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang