Berita Terkini

SDM PKH kelurahan Pampang Melakukan Koordinasi dengan Lurah Pampang

52
×

SDM PKH kelurahan Pampang Melakukan Koordinasi dengan Lurah Pampang

Sebarkan artikel ini

Makassar – 1kabar.com

Senin tanggal (28/5/2024) pukul 14.00 wita s/d selesai, bertempat di Kelurahan Pampang, telah dilaksanakan kegiatan koordinasi dan serah terima pendamping baru KPM PKH Tahun 2024 Kelurahan Pampang, kegiatan dihadiri oleh Pemerintah Setempat yang langsung dihadiri oleh Lurah Kelurahan Pampang, Pak Irsan Cahyadi M, S.STP. , Pendamping PKH dan Ketua Kelompok Penerima Bantuan PKH.

 

SDM PKH Kelurahan Pampang Bersama Ketua Kelompok Kelurahan Pampang

SDM PKH Bersama Ketua Kelompok Di Kelurahan Pampang.

 

Pada kesempatan tersebut Koodinator Kecamatan PPKH Kota Makassar ( Bapak Ahmad Nasrullah ) menyampaikan agar Penerima Bantuan PKH dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya dan dapat bersinergi dengan pendamping baru Kelurahan Pampang.

Baca juga Artikel ini  Pj Bupati Deli Serdang : Pemilu Sukses Menghasilkan Pemimpin Yang Berkualitas

 

PKH atau Program Keluarga Harapan adalah program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai . Mereka yang berhak mendapatkan PKH adalah yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), nama pengurus (KPM) tercantum di SP2D Pusat (Data Bayar) dan memiliki kategori dalam keluarga mereka berupa kategori Pendidikan (SD,SMP,SMA),Kategori Kesehatan (BALITA), Kategori kesejahteraan Sosial (LANSIA), dan Kategori Kesejahteraan Sosial (Disabilitas Berat).

 

Peserta PKH akan menerima bantuan apabila menyekolahkan anaknya dengan tingkat kehadiran tertentu, memeriksakan kesehatan dan/atau memperhatikan kecukupan gizi dan pola hidup sehat anak dan ibu hamil. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai Program Conditional Cash Transfers atau Program Bantuan Tunai Bersyarat.

Baca juga Artikel ini  Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Pelatihan dan Pembinaan Pramuka Saka Bhayangkara Krida Lalu Lintas

 

Tujuan PKH adalah untuk mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, serta mengubah perilaku yang kurang mendukung peningkatan kesejahteraan dari kelompok paling miskin.

 

Dalam jangka pendek program ini bertujuan mengurangi beban keluarga dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan. pungkas ‘Bapak Ahmad Nasrullah selaku Koordinator Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Baca juga Artikel ini  Anak yang Tidak Pulang dan Viral di Medsos Kembali ke Pelukan Orang Tua Oleh Polsek Mapanget

 

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima Pendamping PKH yang lama yaitu Bapak Ikbal diganti dengan Pendamping PKH yang baru yaitu Bapak Firman.

 

Pendamping PKH Baru Bapak firman, dalam perkenalan pertamanya menyampaikan semoga kedepannya kita bisa saling berkoordinasi dan saling bekerja sama.

( Firman A SubektiĀ  )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang