Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

SiPropam Polres Tanah Karo Lakukan Gaktiblin Terhadap Personel

84
×

SiPropam Polres Tanah Karo Lakukan Gaktiblin Terhadap Personel

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Sebagai upaya pembinaan pencegahan perilaku menyimpang Anggota Polri, SiPropam Polres Tanah Karo melaksanakan Gaktiblin (Penegakkan Ketertiban Dan Disiplin) Personel. Kegiatan ini dilaksanakan setelah apel pagi, Selasa (21/05/2024) sekira pukul 08.30 WIB.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kasi Propam, Iptu. Eryes Situmorang, dengan melaksanakan pengecekan sikap tampang Personel, kelengkapan surat pribadi dan senjata api dinas.

Dalam giat Gaktiblin tersebut, Kasi Propam, Iptu Eryes, mengatakan kegiatan Gaktiblin ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan guna memastikan Personel sudah melaksanakan aturan aturan disiplin dan upaya pencegahan terjadinya pelanggaran Anggota Polri.

“Ini merupakan perintah langsung Bapak Kapolres untuk melaksanakan Gaktiblin secara rutin ke Personel, sebagai bentuk meminimalisir terjadinya pelanggaran pelanggaran yang dilakukan oleh Oknum Anggota Polri,” kata Iptu Eryes.

Dari hasil pemeriksaan langsung terhadap Personil, terdapat bebrapa Personel yang yang kedapatan tidak lengkap dan sikap tampang yang tidak sesuai langsung diberikan tindakan disiplin di tempat.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, mengatakan bahwa giat Gaktiblin, merupakan giat rutin yang dilaksanakan fungsi Propam terhadap Personel, dalam rangka melaksanakan pembinaan kedisiplinan Personel, pemeliharaan ketertiban serta pengecekan kesiap siagaan.

“Jadi semua Personil harus tetap pada aturan aturan disiplin dimulai dari sikap tampang, surat surat dan gampol perorangan,” kata Kapolres.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang