Berita

Talkshow Kepemimpinan dan Perubahan Sosial

37
×

Talkshow Kepemimpinan dan Perubahan Sosial

Sebarkan artikel ini

Banda Aceh | 1kabar.com

Sabtu, 8 Juni 2024. PK PMII USK bersama PK PMII UIN Ar-Raniry gelar Talkshow dengan tema “Kepemimpinan dan Perubahan Sosial” yang diadakan di Aula Teater Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry.

Talkshow ini merupakan kegiatan kolaborasi perdana antar Komisariat PMII Cabang Kota Banda Aceh. Kegiatan ini turut mengundang tokoh akademisi, Ferdi Nazirun Sijabat, S.E, M.Sc.Mgt. (Kepala Humas STIES Kota Banda Aceh sekaligus Alumni PMII) dan tokoh pemuda, Sulthan Muhammad Yus, M.H. (Plt. Ketua KNPI Kota Banda Aceh) sebagai pemateri pada Talkshow tersebut.

Baca juga Artikel ini  Reza Pahlevi Lubis Daftar Bacalon Ketua PAC PP Kecamatan Medan Helvetia Periode 2023-2026

Dalam kegiatan tersebut, Ferdi Nazirun Sijabat mengatakan, “Kita sebagai _layman_ harus bisa mengamati perubahan sosial, karena setiap masa itu selalu ada perubahan target yang diagendakan oleh pemimpin, bagaimana mengubah _mindset_, yang bukan hanya menyelesaikan masalah, namun lebih ke bagaimana mengubah pola pikir.
sahabat Ferdi juga menambahkan agar kita sebagai kader pergerakan harus selalu mengawasi _incompetent leader_ untuk menjaga stabilitas masyarakat dan perubahan sosial yang signifikan.

Baca juga Artikel ini  DPW PAN Provinsi Sumut : Teguh Santosa Layak Dampingi Bobby Nasution

Sulthan selaku pemateri juga mengapresiasi dan menantikan PMII mangadakan acara _talkshow_ yang seperti ini. Dalam penyampaian materinya, beliau mengatakan, “Kepemimpinan dan perubahan sosial itu tidak hanya sebatas politik, akan tetapi perubahan sosial bermuara dari pola pikir dan tindakan kita sendiri. Perubahan sosial yang terjadi dipengaruhi atas apa yang dikonsepkan dan dilakukan oleh orang terdahulu kita.” tegasnya.

Baca juga Artikel ini  Diduga Pelaku Kriminalitas dan Pencurian 2 Orang Pria Residivis Berhasil Diamankan Polres Serdang Bedagai Kedapatan Bawa Sajam dan Kunci T Saat Patroli KRYD di Kecamatan Teluk Mengkudu

Sulthan juga berpesan, “Ingatlah proses yang dilakukan orang lain 10 tahun yang lalu akan melahirkan kita yang sekarang, dan proses yang akan kita lakukan sekarang akan menghasilkan orang-orang yang berada di 10 tahun kedepan. Maka, pilihlah proses mana yang ingin kita jalani.” Tutupnya.

Penulis: Ahmad Lutfan Milzam (Kader PMII Kota Banda Aceh)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang