BeritaDaerah

Tanam Mangrove, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

35
×

Tanam Mangrove, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Apresiasi Kepedulian Masyarakat Terhadap Lingkungan

Sebarkan artikel ini

DENPASAR – 1KABAR.COM

Penjabat (Pj.) Gubernur Bali S. M. Mahendra Jaya bersama Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, Sahabat Mangrove Ranger, Green Ambasador, pegiat lingkungan, pelajar serta awak media melaksanakan Penanaman Mangrove serangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024 tanggal 5 Juni 2024 di Mangrove Arboretum Park, Pedungan, Denpasar pada Jumat (31/5) pagi.

Baca juga Artikel ini  Terkait Pemberitaan Beberapa Media Online Membuat Sindiran "MeMe" LSM Suara Putra Aceh Tanggapi Masih Kategori Wajar

Pada acara penanaman 500 pohon mangrove jenis Rhizophora Stylosa ini, Pj. Gubernur Mahendra Jaya mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Menurut Mahendra Jaya, semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menjaga alam.

“Saya sangat senang hari ini berada di tengah bapak/ibu, adik-adik yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan. Tidak mudah bagi kita untuk menanam mangrove, penuh perjuangan. Dengan ikhlas dan rela datang pagi-pagi untuk menanam mangrove. Kalau tidak punya niat ikhlas dan semangat maka tidak mungkin bisa. Terima kasih atas sumbangsih kita semua untuk berjuang merawat bumi,” ungkapnya.

Baca juga Artikel ini  Semua Bantuan Pada LSM dan Ormas Tahun 2022 dari Pemko Subulussalam, Diminta APH Lidik

Sementara Nyoman Sweet Juniartini dari Sahabat Mangrove Ranger menyampaikan di lokasi Mangrove Arboretum Park seluas kurang lebih 12 hektar mangrove mengalami kerusakan. Untuk itu, Sahabat Mangrove Ranger diminta untuk melakukan rehabilitasi.

Baca juga Artikel ini  Melalui Program Sahabatku Polisi, Dekatkan Polsek Denbar Dengan Anak Sejak Usia Dini

“Disini kita sudah menanam hampir 400 ribu mangrove dengan 19 jenis mangrove sejati. Kedepan kita akan mapping lagi penanaman sampai ke wilayah Serangan karena disana masih ada potensi untuk kita tanami mangrove. Kita ingin lingkungan bisa lebih baik lagi,” terangnya.(van)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang