Berita Terkini

Terkait Tuduhan Penggelapan Uang Saksi Ini Penjelasan Ketua DPC PDI-P

42
×

Terkait Tuduhan Penggelapan Uang Saksi Ini Penjelasan Ketua DPC PDI-P

Sebarkan artikel ini

Bireuen | 1kabar.com

Terkait pemberitaan yang dimuat pada salah satu media online yang berjudul “oknum DPC PDI-P Bireuen di Duga Gelap Uang Saksi” pada tanggal 24 April 2024″ ada beberapa hal yang perlu di klarifikasi.

Pada tahap awal DPP PDI-P memang menganggarkan uang saksi sebesar Rp 1.000.000 (satu juta rupiah) didalamnya sudah termasuk uang pelatihan saksi, terang Ketua DPC PDI-P Bireuen.

“Dari jumlah TPS yang ada di kabupaten Bireuen sejumlah 1361 TPS jika di kali kan Rp.1.000.000 berarti Rp.1.361.000.000 (satu milyar tiga ratus enam puluh satu juta rupiah), bukan Rp. 2.684.000.000 (dua milyar enam ratus delapan puluh empat juta), seperti yang diberitakan media tersebut,”ujarnya.

Baca juga Artikel ini  Blue Light Patrol Polres Simalungun Tekan Pelanggaran Lalu Lintas dan Kejahatan Jalanan

Nah, yang perlu di ketahui agar dugaan penggelapan dana saksi tersebut menjadi jelas, bahwa pada faktanya DPP PDI-P melalui DPD PDI-P provinsi Aceh hanya mencairkan atau mengeluarkan 50 persen/setengah anggaran yang dianggarkan. Dan untuk membuktikan kebenaran dari hal tersebut, bisa dikonfirmasi kepada DPC PDI-P di kabupaten lain, terang Ketua DPC PDI-P Bireuen.

Baca juga Artikel ini  Pangdam I/BB Bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah I/BB Dampingi Rangkaian Bakti Sosial Ketua Umum Dharma Pertiwi di Lokasi Bencana Sumbar

Dengan demikian dari 1,361 Milyar dana yang seharusnya diterima, setelah di potong 50% dana yang diterima oleh DPC PDI-P Bireuen hanya Rp.680.500.000 (enam ratus delapan puluh juta lima ratus ribu rupiah), saya ulangi sekali lagi bukan Rp 2.680 milyar seperti yang mereka berikan informasi kepada media tersebut.

Ketua DPC PDI-P Bireuen juga menambahkan, bahwa sekretaris dan bendahara DPC PDI-P kabupaten Bireuen bahkan telah membayar sesuai dengan Mandat dan C1 yang masuk ke sekretariat DPC PDI-P Bireuen. Jadi tidak ada seperti yang diberitakan pada media online beberapa waktu yang lalu bahwa DPC PDI-P Bireuen tidak membayar uang para saksi.

Baca juga Artikel ini  Mencekam, Puluhan Preman Teror dan Serang Warga Jalan Selambo Toba, 2 Orang Terluka dan Sejumlah Bangunan Rumah Dirusak

Dengan adanya klarifikasi ini, semoga para pengurus dan saksi PDI-P kabupaten Bireuen menjadi jelas agar praduga yang selama ini diduga menjadi jelas dan tidak ada lagi yang merasa dirugikan, tutup ketua DPC PDI-P Bireuen.(red)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang