Berita TerkiniDaerahNasionalPolri

Wakapolres Labuhanbatu Cek Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu

41
×

Wakapolres Labuhanbatu Cek Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini

LABUHAN BATU | 1kabar.com

Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. H. Matondang, SH., MH., di dampingi oleh Kabag Ops, Kompol. Rapi Pinakri, SH., SIK., MH., beserta sejumlah Pejabat Polres Labuhanbatu, melakukan pengecekan di Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu yang terletak di Jalan MH. Tamrin, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (07/05/2024).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. H. Matondang, SH., MH., dengan turut hadir Kasat Tahti, Iptu. R. Sianturi, Kasi Keu, Ipda. M. Adi, SH., Kanit Provos, Ipda. Ali Napia, SH., dan Personel Piket jaga RTP.

Baca juga Artikel ini  BPJS Kesehatan Bangun Ekosistem Anti Fraud Dalam Program JKN

Pengecekan di lakukan dengan memeriksa buku mutasi jumlah tahanan yang sedang di jaga oleh Personel Piket, serta mengecek kondisi seluruh tahanan secara individual dan memastikan Kesehatan mereka. Selain itu, pengecekan juga meliputi sarana dan prasarana Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu, termasuk gembok, sel tahanan, air, lampu, P3K, dan alat pemadam api.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Bener Meriah Salurkan Bantuan Sosial Kepada Korban Kebakaran Rumah di Kampung Bahgie Bertona Kecamatan Bandar

Wakapolres Labuhanbatu juga memanfaatkan kesempatan untuk mengingatkan Personel Piket jaga tahanan agar selalu siaga dan tidak meremehkan tahanan, serta memberikan himbauan kepada pengunjung yang berkunjung pada hari Selasa dan Kamis untuk menjaga ketertiban dengan memeriksa makanan yang di bawa sebelum di serahkan kepada tahanan.

Wakapolres Labuhanbatu, Kompol. H. Matondang, SH., MH mengatakan, “Pengecekan ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk memastikan keamanan dan kesejahteraan para tahanan, serta menjaga ketertiban di dalam lembaga penahanan. Saya juga mengingatkan seluruh Personel Piket jaga tahanan untuk senantiasa siaga dan tidak meremehkan tahanan, serta kepada pengunjung untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku.”

Baca juga Artikel ini  Rekrutmen Polri di Papua Menarik Daya Minat Orang Asli Papua Untuk Mengabdi Pada Bangsa Menjadi Anggota Polri

“Kami akan terus melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Tahanan Polres Labuhanbatu demi tercapainya tujuan penegakan hukum yang adil dan berkeadilan,” tutupnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang