Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang

Khairmansyah Wakili Pj Bupati Bener Meriah Hadiri Penutupan Festival Anak Shaleh di Kabupaten Bener Meriah

Redelong | 1kabar.com

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Pj. Sekretaris Daerah, Khairmansyah, S.IP., M.Sc beserta unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus hadiri malam peringatan Nuzulul Qur’an Ramadhan 1445 H di Masjid Agung Babussalam, Kamis (28/03/2024)

Setelah sebelumnya hadir pada malam ke-17 Ramadhan di Masjid Besar Al-Falah Pondok Baru dalam agenda yang sama, peringatan malam Nuzulul Qur’an Tingkat Kabupaten pada malam ke-18 Ramadhan 1445 H ini juga turut dilaksanakan di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong.

Acara yang digelar beriringan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Semarak Ramadhan dan Festival Anak Shaleh itu terlihat sangat berpengaruh terhadap animo masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan bagi anak usia dini hampir di seluruh wilayah Bener Meriah tersebut.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu telah digelar beragam perlombaan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan di Kabupaten Bener Meriah dengan jenis Lomba Fashion Show Tingkat TK kategori Putra dan Putri, Lomba Adzan Tungkat SMP, serta Lomba Tahfidz Qur’an Tingkat SD dan Tingkat SMP yang dilaksanakan di Halaman Mess Pemda Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Dinas Syari’at Islam, Taslim, S.Ag dalam laporannya menyatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai media untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui pengamalan Al-Qur’an.

“Kegiatan yang kita peringati malam ini, seyogyanya bisa menjadi media dan sarana bagi kita semua untuk mengamalkan isi dan kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup kita di dunia, sehingga dengan demikian kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT”, ucapnya.

Sedangkan Pj. Sekda Khairmansyah, mengawali sambutannya, Ia menyampaikan apresiasi atas dukungan masyarakat terkait berbagai prestasi yang telah dicapai Kabupaten Bener Meriah melalui program-program Pemerintah Daerah.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat. Karena berkat doa, dukungan dan kolaborasi masyarakat dengan Pemerintah Daerah, di tahun 2023 Bener Meriah berhasil menduduki peringkat ke-3 se-Aceh tingkat.