BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Hari Raya Waisak

96
×

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Hari Raya Waisak

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan sebagai wujud kebebasan menganut agama dan kepercayaan masing-masing, Polres Tebing Tinggi menurunkan Personelnya untuk melakukan Pengamanan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE Tahun 2024, Kamis (23/05/2024).

Pengamanan dilakukan dengan cara menempatkan Personel berseragam lengkap disetiap Vihara maupun Kelenteng yang ada diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Ada beberapa Vihara dan Kelenteng yang melaksanakan Ibadah Sembahyang Perayaan Hari Raya Waisak yaitu Vihara Avalokitesvara di Jalan Ahmad Yani, Kelenteng Cetiya Sad Dharma di Jalan Tengku Hasyim, Vihara Avalokitesvara (Hong San Se Temple) di Jalan Tengku Hasyim, Kelenteng Pekong di Jalan Tengku Hasyim, Vihara Vidya Vajra Ganda di Komplek Citra Harapan Jalan SM Raja, dan Vihara Satya Darma di Jalan Persatuan Kota Tebing Tinggi.

Baca juga Artikel ini  Jaga Keamanan Perayaan Tri Suci Waisak, Polres Tanah Karo Laksanakan Patroli

Hari Raya Waisak adalah Hari Raya bagi Umat Budha dan momen Suci ini berlangsung pada Bulan Mei saat Purnama Sidi. Hari Raya ini merupakan momen penting untuk meningkatkan spiritualitas bagi Umat Agama yang merayakannya. Karena itu biasanya akan berlangsung meditasi, puja bakti, serta perbuatan baik lainnya di tempat Ibadah untuk memperkuat keimanan.

Baca juga Artikel ini  Polres Bener Meriah Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum, Guna Wujudkan Anggota Polri Yang Presisi

Terpisah, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP. Andreas Tampubolon melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP. Agus Arianto dalam keterangannya menyebut Pengamanan Hari Raya Waisak dilakukan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada saat Ibadah Sembahyang berlangsung. Pengamanan dilaksanakan oleh Polres Tebing Tinggi dan Polsek Jajaran dengan melibatkan 63 Personel dan menempatkan Personel disetiap Vihara maupun Kelenteng.

Baca juga Artikel ini  Polsek Medan Tembung Berhasil Ungkap Pembakar Br Gurusinga

“Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, ini sebagai wujud kebebasan menganut agama dan kepercayaan masing-masing. Dalam hal ini Polres Tebing Tinggi menjamin kebebasan setiap WNI untuk melaksanakan kegiatan keagamaan,” tandasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang