Berita Terkini

Bila Tidak Terdaftar Di Box Redaksi Media, Silahkan Lapor Ke Redaksi

422
×

Bila Tidak Terdaftar Di Box Redaksi Media, Silahkan Lapor Ke Redaksi

Sebarkan artikel ini

Aceh | 1kabar.com

Banyaknya pencatutan nama yang mengakui wartawan media 1kabar.com, Pimpinan Redaksi mengadakan rapat internal bersama beberapa manajemen media 1kabar.com, Selasa 14 Mei 2024 di kantor sekretariat PT Capung Pena Indonesia

Hasil rapat terkait adanya oknum yang mengatasnama media 1kabar.com atau media dibawah payung PT. Capung Pena Indonesia dan PT.Media Brasnews Indonesia diantaranya Brasnews.net, Maliqnews.id, satupena.co.id, satupenatv.com dan tugas negaranews.com, diberitahukan kepada segenap Instansi Pemerintah, Swasta, TNI-POLRI dilingkungan Kepemerintahan di seluruh indonesia, bahwa segala aktivitas jurnalistik yang di laksanakan oleh wartawan yang disebutkan diatas selalu di lengkapi dengan identitas Kartu Tanda Anggota (KTA), surat tugas dan tercantum didalam box Redaksi, bila tidak terdaftar silahkan menghubungi redaksi pada nomor yang tercantum pada box redaksi media masing-masing, ujar Chaidir Toweren selaku direktur dan owner kedua perusahaan tersebut.

“Hati-hati yang dilakukan oleh Oknum yang mengatasnamakan Media seperti 1kabar.com, brasnews.net, maliqnews.id, satupena.co.id, satupenatv.com dan tugas negara. Kepada masyarakat, instansi pemerintah, swasta, TNI, Polri, kepala desa dan sekolah-sekolah untuk lebih jeli dalam melihat identitas bila tidak dilakukan dan terjadi sesuatu hal itu bukan tanggungjawab redaksi atau pimpinan perusahaan, “pesan Chaidir.

Biasanya operandi yang dilakukan oleh oknum, mengaku bahwa media akan melaksanakan kegiatan seperti Ulang Tahun, rapat di luar daerah dan pelatihan. Untuk diketahui bahwa setiap melaksanakan kegiatan yang akan dilakukan, pihak manajemen akan mengeluarkan surat resmi permohonan kerjasama ataupun bentuk kegiatan lainnya. Dan manajemen selalu mengunakan stempel basah, kop surat media atau perusahaan dan melampirkan legalitas kelengkapan perusahaan didalamnya, ungkap Chaidir.

Chaidir menjelaskan untuk membuktikan seseorang benar atau tidak sebagai wartawan atau kontributor sebuah media, mudah saja. Karena bila KTA dan surat tugas gampang di buat di percetakan. Lihat saja di bok redaksi dari media yang diakui, caranya ketik nama media yang dia sebutkan kemudian cari box redaksi disisi paling bawah biasanya, lalu klik dan lihat identitas nama yang disebutkan tercantum atau sesuai apa tidak dengan tanda pengenal yang di perlihatkan, bila tidak berarti mereka menipu. Satu lagi bila menyangsikan atau merasa di intimidasi juga bisa menghubungi nomor redaksi media.

Pihak manajemen selalu bersikap tegas terhadap wartawan dan kontributor yang nakal, dengan cara langsung memberhentikan mereka. Seseorang diberhentikan dengan cara pemberitahuan secara stoppres atau dikeluarkan dari box redaksi media, tutup Chaidir. (Fm)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang