BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tindak Lanjuti Informasi Masyarakat Tentang Kegiatan Galian Diduga Ilegal

118
×

Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Tindak Lanjuti Informasi Masyarakat Tentang Kegiatan Galian Diduga Ilegal

Sebarkan artikel ini

Tebing Tinggi | 1kabar.com

Menindak lanjuti laporan dan informasi dari masyarakat tentang galian tanah dan pasir, Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi melakukan pengecekan ke lokasi yang dimaksud, di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Hal ini dibenarkan Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP. Junisar Rudianto Silalahi melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP. Agus Arianto dalam keterangannya, Selasa (21/05/2024), sebelumnya Polres Tebing Tinggi menerima informasi dari masyarakat adanya penambangan tanah dan pasir ilegal tanpa ijin di Desa Naga Kesiangan tepatnya diareal kelapa sawit milik masyarakat dan disekitar Daerah Aliran Sungai (DAS).

Baca juga Artikel ini  Kapolsek Mapanget Dampingi Tim Kesehatan Polresta Manado dalam Bakti Sosial di Kelurahan Paniki Bawah  

Untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut, pada Sabtu siang (18/05/2024) Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, Akp. Junisar Rudianto Silalahi, SH., MH, memerintahkan Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi melakukan pengecekan dengan mendatangi lokasi dimaksud.

Baca juga Artikel ini  Mahasiswa USU Kunjungi Lapas Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut Dengan Tema, "Pentingnya Nilai Pancasila."

“Saat dilokasi, petugas tidak menemukan aktifitas penambangan baik menggunakan alat berat maupun alat tradisional. Akan tetapi petugas menemukan beberapa titik yang diduga bekas penambangan pasir tradisional dan bekas galian tanah urug,” sebut Kasi Humas.

Usai pengecekan tersebut, Sat Reskrim berkoordinasi dengan Kepala Desa Naga Kesiangan untuk klarifikasi tentang kegiatan tersebut dan juga berkoordinasi lanjut dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas (penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu) PMPTSP Pemkab Serdang Bedagai terkait perijinannya.

Baca juga Artikel ini  Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi Dapat Tuntaskan : Jangan Terprovokasi

“Selain itu petugas juga menghimbau kepada warga sekitar untuk tidak melakukan penambangan pasir tradisional karena berpotensi terjadinya kerusakan daerah aliran sungai (DAS),” tandasnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang