BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Data Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Medan, Lawan Arus Tertinggi

84
×

Data Pelanggaran Lalu Lintas di Kota Medan, Lawan Arus Tertinggi

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Masyarakat di Kota Medan masih banyak belum menyadari pentingnya  ketertiban lalu lintas khususnya pengendara melawan arus yang  dapat membahayakan diri sendiri dan juga pengendara lain.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi dalam Dialog Pro Aspirasi Sumatera Utara (Sumut) di Studio Podcast RRI Medan mengatakan bahwa perilaku pengendara yang melawan arus di Kota Medan menggambarkan perilaku yang sembrono, tidak memperhatikan keselamatan dan merupakan perilaku menyimpang yang tidak baik.

“Data pelanggaran lalu lintas tertinggi di Kota Medan adalah melawan arus, jadi data ini menggambarkan prilaku kita yang pertama sembrono kedua tidak memperhatikan keselamatan diri sendiri ataupun orang lain dan yang ketiga pasti ini perilaku menyimpang yang tidak baik,” kata Agung, Senin (03/06/2024).

Pelanggaran lalu lintas yang sangat memprihatinkan juga adalah pengendara dibawah umur yang banyak menelan korban jiwa karena tidak menggunakan helm.

“Pelanggaran kedua terbesar kita adalah anak-anak yang mengemudikan kendaraan dibawah umur. Begitu banyak anak-anak kita yang sebetulnya dia belum waktunya berkendara tapi memaksakan diri menggunakan kenderaan.  Tentu itu membahayakan karena kita tahu batasan umur penggunaan kendaraan itu bertujuan terkait keselamatan,” ujar Agung, Senin (03/06/2024).

Kapolda Sumut juga mengatakan bahwa yang paling besar penyebab kecelakaan kematian akibat benturan dikepala yang tidak pakai helm.

“Mari kita wujudkan lalu lintas kita yang smart karena sistimnya sudah diatur sedemikian rupa memanfaatkan teknologi dan sebagainya namun juga keterlibatan masyarakat sebagai pengguna jalan raya,” ungkap Agung. (Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang