BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Langkat

90
×

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Langkat

Sebarkan artikel ini

Langkat | 1kabar.com

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Polres Langkat berlangsung Khidmat pada pagi ini. Bertempat di Halaman Mapolres Langkat, Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Langkat, Kompol. Henman Limbong, SP., SIK, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sementara itu, IPDA. Bujur Himpun Sianturi, SH, menjalankan tugas sebagai Komandan Upacara. Sabtu 1 Juni 2024.

Upacara ini dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Langkat, para Perwira, serta seluruh Personil Polres Langkat. Dalam amanatnya, Kompol. Henman Limbong menyampaikan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momen penting untuk memompa semangat seluruh Anggota Kepolisian dan Masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Semoga Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan dan petunjuk kepada kita semua untuk kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia,” ucap Kompol. Henman Limbong dalam pidatonya.

Suasana Upacara terasa penuh dengan rasa Nasionalisme dan Kebanggaan terhadap dasar Negara Indonesia, Pancasila. Seluruh peserta Upacara mengikuti jalannya acara dengan Khidmat, mulai dari Pengibaran Bendera Merah Putih hingga Pembacaan Teks Pancasila.

Upacara ini diharapkan mampu memperkuat komitmen seluruh Anggota Polres Langkat dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada Bangsa dan Negara sesuai dengan nilai-nilai Pancasila. Selain itu, diharapkan pula dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat.

Dengan semangat Pancasila, Polres Langkat berkomitmen untuk terus berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukum Polres Langkat. Upacara peringatan ini menjadi pengingat bagi kita semua akan pentingnya Pancasila sebagai dasar Negara dan Pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang