Berita Terkini

Bhabinkamtibmas Polsek Wanea Berhasil Mediasi Kasus Pemukulan

45
×

Bhabinkamtibmas Polsek Wanea Berhasil Mediasi Kasus Pemukulan

Sebarkan artikel ini

 

MANADO, 1Kabar.com

Humas Polresta Manado – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanea berhasil melakukan problem solving dalam kasus pemukulan yang terjadi di wilayahnya. Kejadian tersebut bermula dari perselisihan antar warga yang berujung pada tindakan kekerasan fisik, Jumat (30/5/2024).

 

Bhabinkamtibmas Polsek Wanea , dengan sigap turun ke lokasi kejadian setelah menerima laporan dari masyarakat. Dalam upaya mediasi, Bripka Andi mengajak kedua belah pihak untuk berdialog di Kantor Polsek Wanea.

Baca juga Artikel ini  Terkait Pemberitaan Beberapa Media Online Membuat Sindiran "MeMe" LSM Suara Putra Aceh Tanggapi Masih Kategori Wajar

 

Selama proses mediasi, Bhabinkamtibmas Polsek Wanea mendengarkan keluhan dan penjelasan dari kedua pihak yang terlibat. Setelah itu, ia memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan serta konsekuensi hukum dari tindakan kekerasan. Berkat pendekatan yang persuasif dan empati, kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan masalah secara kekeluargaan.

Baca juga Artikel ini  Terkait Tudingan Koperasi Kopkar AD Serobot Lahan, Berikut Bantahan dan Terbantahnya Pernyataan 'Sudirman'

 

“Kami berusaha mengedepankan penyelesaian masalah secara damai dan kekeluargaan. Alhamdulillah, kedua pihak bisa berdamai dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di kemudian hari,” ujarnnya.

 

Terpisah Kapolresta Manado mengapresiasi tindakan cepat dan tepat yang dilakukan “Bhabinkamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas wilayah. Saya bangga dengan tindakan yang dilakukan oleh Bripka Andi dalam menyelesaikan konflik ini secara damai,” ujarnya.

Baca juga Artikel ini  Personel Polsek Malalayang Selesaikan Kasus Penganiayaan Melalui Pendekatan Problem Solving

 

Kasus ini menjadi contoh bagaimana peran aktif Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta pentingnya mediasi dalam penyelesaian konflik untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Polsek Wanea mengimbau masyarakat untuk selalu berkomunikasi dengan petugas kepolisian setempat jika menemui permasalahan serupa.

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang