BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolriTNI

Deli Tua Barat Jadi Kontestan Lomba Kelurahan Binaan Tingkat Sumut Tahun 2024

48
×

Deli Tua Barat Jadi Kontestan Lomba Kelurahan Binaan Tingkat Sumut Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG | 1kabar.com

Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua menjadi kontestan Lomba Kelurahan Binaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024, mewakili Kabupaten Deli Serdang.

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM didampingi Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, ketika menyambut kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kantor Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Selasa (04/06/2024), mengatakan penyelenggaraan penilaian kelurahan merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mewujudkan Kelurahan yang maju, mandiri dan sejahtera.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Bener Meriah Pimpin Apel Penyambutan Siswa Latihan kerja SPN Seulawah Polda Aceh Gel I Tahun 2024 Di Polres Bener Meriah

Melalui penilaian yang dilakukan, diharapkan bisa memotivasi dan mendorong Kelurahan untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan komitmen Kabupaten Deli Serdang untuk terus meningkatkan kualitas Pembangunan di berbagai bidang, termasuk bidang Pemerintahan Kelurahan.

“Kami telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hal tersebut melalui berbagai Pelatihan dan Bimbingan Teknis kepada Aparatur Kelurahan, sehingga Aparatur Kelurahan memiliki keterampilan, pengetahuan, profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya, membangun Infrastruktur Kelurahan yang memadai, memberi bantuan untuk berbagai Program Pembangunan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pembangunan Kelurahan,” jelas Pj Bupati.

Baca juga Artikel ini  Sat Lantas Polres Tanah Karo Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

Penilaian yang dilaksanakan, di samping untuk menemukan potensi di Kelurahan, diharapkan juga bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas Pembangunan dan Pelayanan bagi masyarakat.

“Oleh karena itu, segala persiapan telah dilakukan, sebagai wujud dan bukti nyata masyarakat Kelurahan Deli Tua Barat sangat antusias dan memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan Kelurahan yang bisa diandalkan dalam berbagai hal, khususnya memberi pelayanan di bidang kemasyarakatan, Pemerintah dan Pembangunan,” imbuh Pj Bupati.

Perwakilan Tim Penilai, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Hardiyanto, S.STP., MAP mengatakan penilaian yang dilakukan merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan Pembangunan dan hasil yang dicapai masing-masing Kelurahan setiap Tahunnya.

Baca juga Artikel ini  Polres Langkat Bersama Satpol PP Kabupaten Langkat Gelar Patroli Skala Besar Antisipasi Tindak Kejahatan Gangguan Kamtibmas di Jalan Raya

Selain itu, penilaian tersebut juga bertujuan untuk memberi motivasi guna mendorong Pembangunan dan Pengembangan Desa/Kelurahan serta memberdayakan masyarakat demi mempercepat kemandirian Kelurahan maupun Desa.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Dharmawanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang, Ny. Hj Boya Timur Tumanggor; para Pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang; Camat Deli Tua, M. Taufan, S.STP; Lurah Deli Tua Barat, Boy Rizky Tumanggor, S.STP., MAP; TP PKK Kecamatan Deli Tua dan Kelurahan Deli Tua Barat, dan lainnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang