BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Sat Lantas Polres Tanah Karo Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

144
×

Sat Lantas Polres Tanah Karo Bersama Instansi Terkait Gelar Razia Gabungan Pajak Kendaraan Bermotor

Sebarkan artikel ini

Karo | 1kabar.com

Polres Tanah Karo melaksanakan razia gabungan penertiban surat-surat kendaraan bermotor. Razia ini digelar bersama Dispenda UPTD Samsat Kabanjahe dan juga Jasa Raharja Kabanjahe, yang dilaksanakan di Jalan Jamin Ginting Depan Kantor Samsat Kabanjahe, Senin (03/06/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Tanah Karo, AKBP. Wahyudi Rahman, S.H., S.I.K., M.M, melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP. Rabiyah Hadawiyah Hasibuan, S.H, mengatakan razia ini akan dilaksanakan secara continiu mulai hari ini tanggal 03 Juni 2024.

“Razia ini akan kita gelar dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Karo dengan waktu tertentu dengan menyasar surat-surat kendaraan bermotor,” kata Kasat Lantas.

Ditambahkan Kasat, bahwa razia ini dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi peraturan berlalu lintas khususnya dalam hal tertib administrasi surat surat kendaraan, terkhusus pajak kendaraan bermotor yang merupakan salah satu sumber pendapatan daerah guna penyelengaaran pemerintahan, pembangunan dan pemeliharaan jalan raya serta peningkatan noda dan sarana transportasi umum.

“Kami mengimbau kepada seluruh untuk segera melengkapi surat surat kendaraanya dan memperpanjang apabila sudah mendekati masa habis berlakunya”, kata Kasat Lantas.

Dalam kegiatan razia gabungan tersebut, di lokasi razia juga disediakan pelayanan Samsat Keliling, sehingga masyarakat bisa langsung mengurus surat surat ditempat dengan mudah dan cepat.

Kasat Lantas AKP Rabiah, juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menggunakan perelengkapan berkendara seperti helm dan sabuk pengaman.

“Juga tetap kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, utamakan keselamatan dijalan raya dengan mematuhi setiap peraturan dan menggunakan perlengkapan berkendara yakni helm SNI dan sabuk pengaman bagi pengendara mobil”, tutup Kasat.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang