BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintah

Harkitnas 2024, Pj Gubernur Sumut Terus Dorong ASN Beri Pelayanan Terbaik Sambut Indonesia Emas

72
×

Harkitnas 2024, Pj Gubernur Sumut Terus Dorong ASN Beri Pelayanan Terbaik Sambut Indonesia Emas

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Indonesia, khususnya Sumatera Utara (Sumut) akan menghadapi bonus demografi. Dalam rangka hal tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Dr. Hassanudin terus mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) agar senantiasa memberikan pelayanan terbaik, untuk mempersiapkan bonus demografi demi tercapainya Indonesia Emas 2045.

“Harkitnas (Hari Kebangkitan Nasional) ini mari kita maknai dengan baik, dari waktu ke waktu kita selalu mengevaluasi, kita komitmen untuk melayani masyarakat, kita akan berikan pelayanan terbaik,” kata Hassanudin usai memimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024 di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor : 30, Medan, Senin (20/05/2024).

Menurut Hassanudin, bonus demografi merupakan kesempatan yang harus diambil peluangnya. Kesempatan tersebut tidak datang dua kali. Sumatera Utara (Sumut) juga akan menikmati dampak positif bonus demografi tersebut.

Selain itu, dalam momentum Hari Kebangkitan Nasional ke-116, Hassanudin mengajak masyarakat untuk mengingat para pelopor yang mewujudkan NKRI hingga saat ini. Tentunya, Indonesia terbentuk melalui proses yang panjang.

Sementara itu, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi dalam sambutannya yang dibacakan Pj Gubernur Sumut, Dr. Hassanudin, pada saat upacara mengatakan, bonus demografi yang dimiliki Indonesia haruslah dikelola dengan kebijaksanaan. Salah satu yang berpeluang menjadi penopangnya adalah adopsi teknologi digital.

Bonus demografi menunjukkan bagaimana 60% penduduk Indonesia dalam dua dekade ini menjadi tenaga usia produktif yang siap mengembangkan inovasi-inovasi baru, bagi kemajuan teknologi dan pertumbuhan ekonomi. Sebagaimana telah berkali-kali dinyatakan oleh Presiden Joko Widodo, peluang Indonesia menjadi negara maju ada dalam 10 hingga 15 tahun ke depan, dengan memaksimalkan bonus demografi.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)

Editor : (Chaidir Toweren)

 

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang