BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPemerintahPolri

Kelola Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kapolda Sumut : Jalan Raya Menjadi Indikator Perilaku Masyarakat

128
×

Kelola Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Kapolda Sumut : Jalan Raya Menjadi Indikator Perilaku Masyarakat

Sebarkan artikel ini

MEDAN | 1kabar.com

Kapolda Sumut, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, menyaksikan Penandatangan Surat Keputusan Pembentukan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ), Kamis (30/05/2024).

Bertempat di Ruang Rapat Sinabung kegiatan itu juga dihadiri Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Utara, Direktur Lalu Lintas, Kombes Pol. Muji Ediyanto, Kabid Humas, Kombes Pol. Hadi Wahyudi dan Kabid Hukum, Kombes Ramses Tampubolon, Para Kapolres, Bupati dan Wali Kota melalui Zoom Meeting.

Enam Polres yang melakukan Penandatangan Pembentukan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan meliputi Polres Langkat, Polres PakPak Barat, Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Polres Nias Selatan (Nisel), Polres Padang Lawas (Palas), dan Polres Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam arahannya, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, mengingatkan seluruh Stakeholder untuk meningkatkan Kesejahteraan dan Pembangunan bagi Masyarakat.

“Jalan Raya menjadi Indikator perilaku masyarakat. Menata moda Transfortasi di Jalan lebih efektif, efisien dan bermanfaat,” ujarnya.

Agung berharap, pembentukan Forum ini menjadi sangat penting untuk menata dan menyelesaikan permasalahan di Jalan dengan satu pola yang terstruktur sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang maka semua pihak harus aktif dalam menyosialisasikan tertib berlalu lintas.

“Konteks kehidupan modern, Jalan Raya harus dikelola dengan baik karena jika tidak dikelola akan banyak menimbulkan kerugian bagi masyarakat dan juga Pemerintah,” harapnya.

Kapolda Sumut mengungkapkan, kepedulian terhadap harkat martabat manusia yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas harus menjadi perhatian kita bersama. Serta mewujudkan Ekosistem moda Transfortasi yang lebih baik dan mendorong kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan.

“Di jalan tidak hanya masalah lalu lintas namun juga bagaimana mewujudkan masyarakat tertib berlalu lintas yang bertujuan menekan angka fatalitas kecelakaan saat berkendara di Jalan Raya. Oleh karena itu Saya mendorong para Bupati dan Wali Kota menghidupkan Forum ini. Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) ini milik kita bersama,” pungkasnya.(***)

Reporter : (Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang