Berita Terkini

Langkah Bijak, Direktur RSUD Langsa Hentikan Rekrutmen Tenaga Kontrak

172
×

Langkah Bijak, Direktur RSUD Langsa Hentikan Rekrutmen Tenaga Kontrak

Sebarkan artikel ini

Langsa | 1kabar.com

Sempat menuai pro kontra terkait Rekrutmen pegawai kontrak di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa, akhirnya setelah melakukan kordinasi bersama Pemerintah Kota Langsa, Direktur BLUD RSUD Langsa memutuskan menghentikan rekrutmen tenaga kontrak di Rumah Sakit tersebut.

Informasi tersebut dipastikan setelah mendapat pesan yang disampaikan oleh direktur Rumah Sakit Langsa dr. Helimiza Fachry, Sp.OT, melalui whatsapp kepada Chaidir Toweren ketua PERWAL saat dimintai keterangan ikhwal rekrutmen pegawai kontrak tetap dilanjutkan atau di tinjau ulang Rabu 22 Maret 2024.

Baca juga Artikel ini  4 Rumah Panggung di Belawan Terbakar

“Sementara saya tunda dulu. Kami coba akali dengan mengisi pos tugas yang lain. Sebenarnya kalaupun diterima ada perjanjian tidak menutut untuk di PPPK kan atau di angkat menjadi PNS. Namun setelah kami duduk dengan dewas, BKPSDM dan Pak Pj, disarankan untuk di tunda atau di off kan dulu dan sedang kami coba telaah dulu, ujarnya.

Kepada beberapa awak media yang tergabung di dalam organisasi Persatuan Wartawan Langsa (PERWAL), Kamis (23/5/2024), saat melakukan pertemuan singkat dengan beberapa pengurus PERWAL terkait persiapan kegiatan pada Kamis malam atau malam Jum’at, Chaidir mejelaskan bahwa PERWAL akan terus mengawal terkait rekrutmen tenaga kontrak di BLUD RSUD kota Langsa.

Baca juga Artikel ini  Patroli Rayon Samapta Polresta Manado Amankan Kendaraan R2 Tanpa TNKB

Walaupun secara aturan di perbolehkan tetapi pelaksanaannya sepertinya belum tepat disaat kondisi keuangan daerah sedang tidak sehat dan seharusnya kalaupun sesuatu yang urgent seharus di bicarakan dulu bersama pemerintah daerah selaku ownernya Rumah Sakit.

Dan hal tersebut juga telah kita sampaikan langsung kepada kepala BKPSDM kota Langsa Dewi Nursanti,SH,MH di ruang kerja beliau saat kita melakukan kordinasi pada hari Rabu 22 Mei 2024 terkait adanya informasi yang disampaikan langsung oleh direktur BLUD RSUD Langsa terkait rekrutmen tenaga kontrak ditinjau ulang kembali atau di hentikan.

Baca juga Artikel ini  Peningkatan Kemampuan Sat Kamling di Wilkum Polres Langkat

Hari ini PERWAL hanya ingin sesuatu berjalan dengan baik dan benar tidak ada pesan titipan ataupun mengharapkan yang lainnya, kita hanya menjalankan fungsi kita sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat dan pemerintahan kota Langsa, Terang Chaidir. (Tim)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang