Scroll untuk baca artikel
Daerah

Nasib Gampong di Kecamatan Kluet Utara Jalan Berlubang, Siapa Yang Harus Disalahkan

104
×

Nasib Gampong di Kecamatan Kluet Utara Jalan Berlubang, Siapa Yang Harus Disalahkan

Sebarkan artikel ini

Aceh Selatan | 1kabar.com

Pulo Kambing merupakan salah satu Gampong yang ada di Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, provinsi Aceh, Indonesia.

Di Gampong Pulo Kambing sendiri terdapat jalan yang rusak kondisinya sangat memperihatinkan. Ruas jalan tersebut akses masyarakat yang menghubungkan Kecamatan Kluet Utara dan Kecamatan Kluet Tengah di kabupaten Aceh Selatan. Kondisi jalan tersebut tidak hanya terjadi di Gampong Pulo Kambing akan tetapi terjadi juga di Gampong tetangga Gampong Limau Purut terlihat jalan yang berlubang yang panjang sekitar 2 kilometer.

Terlebih pada musim hujan tiba jalan yang berlubang tersebut di genangi air hujan sehingga menyebabkan jalan yang berlubang tidak terlihat apalagi pada saat malam hari tiba masyarakat yang melintasinya tidak tahu karena di tutupi oleh air hujan.

Baca juga Artikel ini  Pj Bupati Deli Serdang Hadiri Penyampaian LHP LKPP Tahun 2023

Tidak jarang masyarakat yang melintasinya hampir jatuh melewati jalan tersebut.

Masyarakat setempat mengeluhkan kondisi jalan yang berlubang yang ada di Gampong Pulo Kambing dan Gampong Limau Purut, seakan pemerintah Aceh Selatan seakan tutup mata dan tutup telinga tidak menghiraukan kondisi permasalahan jalan yang berlubang, karena sudah lama sekali jalan Gampong Pulo Kambing dan jalan Gampong Limau Purut di biarkan begitu saja.

Salah satu masyarakat turut menyoroti jalan yang berlubang tersebut.

” beberapa akibat yang akan terjadi kalau aspal atau jalan rusak.
Misalnya membuat jalan yang rusak khusus nya kendaraan kita sendiri, ban kendaraan kita bocor, ataupun bagian lainnya, sehingga kita perlu biaya dan untuk memperbaikinya.

Baca juga Artikel ini  Tim Karate-Kabupaten Deli Serdang Sabet Medali Emas KUMITE Beregu Putra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Sumatera Utara Tahun 2024

Terus jalan rusak tersebut banyak jadi penyebab masyarakat kecelakaan gara – gara ngerem mendadak karena menghindari lubang jadi untuk itu diperlukan perbaikan. Ujar Nur Aslamiah ( 10/07/2024)

” Harapan saya aspal ataupun jalan yang sudah rusak dan berlubang itu agar diperbaiki dan dipelihara secara berkala, misalnya penggantian lapisan aspal yang sudah lama rusak aspal sudah retak atau lubang kecil akan menjadi masalah semakin besar kalau tidak diperbaiki secepatnya, terus hal itupun perlu ada kerjasama antara pemerintah dan masyarakat sendiri.” Imbuhnya

Regulasi pemerintah kabupaten Aceh Selatan harus memperhatikan keluhan masyarakat khususnya kecamatan Kluet Utara dimana banyak jalan yang berlubang yang harus di perhatikan karena jalan yang berlubang tersebut menyebabkan masyarakat tidak nyaman apabila masyarakat melintasinya bahkan apabila jalan tersebut tergenang oleh air hujan yang turun membuat jalan berlubang ketika malam hari banyak masyarakat hampir kecelakaan di buatnya karena jalan berlubang di Gampong Pulo Kambing dan Gampong Limau Purut Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan.

Baca juga Artikel ini  Terjadi Peningkatan Arus Kendaraan di Akhir Pekan, Personel Polres Tanah Karo Siaga di Pos Pos Pengaturan Jalur Wisata

” Suara yang kami berikan percuma saja, kami hanya meminta jalan ini harus di perbaiki saja cuma itu saja, apakah ini balasannya setelah suara kami sudah kami berikan seakan lupa begitu saja.” Ujar aktifis muda, Mawi perihal jalan yang berlubang tersebut.

*Oleh Syahrul Amin, S. Sos*

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang