BeritaDaerahKesehatanNasionalPemerintah

Pj Bupati Deli Serdang Apresiasi RSUD Drs H Amri Tambunan

100
×

Pj Bupati Deli Serdang Apresiasi RSUD Drs H Amri Tambunan

Sebarkan artikel ini

Deli Serdang | 1kabar.com

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir. Wiriya Alrahman, MM mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Amri Tambunan dalam rangka melihat secara langsung keadaan/kondisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Kabupaten Deli Serdang, Kamis, 16 Mei 2024.

Pada kesempatan tersebut, Pj Bupati mengapresiasi Pengelolaan dan Fasilitas yang ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Amri Tambunan.

“Tadi saya bersama rombongan melihat secara fasilitas untuk Anak dan Dewasa. Disini pun ada fasilitas Hidroterapi yang mana belum tentu ada di Rumah Sakit lainnya,” jelas Pj Bupati

Baca juga Artikel ini  Kembali Raih Digital Government Award. Kemenkumham Jadi Kementerian Terbaik Dalam Penerapan SPBE

Pj Bupati juga mengunjungi Ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) yaitu Ruang Perawatan untuk Bayi. Ada alat-alat khusus yang tidak dimiliki Rumah Sakit lainnya.

“Ada Ventilator untuk Bayi dan Anak masing-masing ada dua unit, yang mana di Kota Medan pun susah di temui. Setahu saya, yang ada hanya di Rumah Sakit H. Adam Malik, oleh karena itu Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ini membanggakan,” kata Pj Bupati.

Baca juga Artikel ini  Kapolres Serdang Bedagai Bersama Pejabat Pemkab Ikut Berangkatkan Calon Jamaah Haji Tunaikan Ibadah

Lanjut Pj Bupati, disini juga ada Fasilitas Terapi dan Perawatan khusus Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) seperti terapi berbicara dan berjalan, itu semua cukup membanggakan.

“Menurut saya, bagaimana kita mempertahankan seperti ini dan kalau bisa meningkatkan untuk lebih baik lagi,” tegas Pj Bupati

Pj Bupati juga bertanya kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Drs. H. Amri Tambunan, bagaimana dengan Bed Occupation Rate (BOR) adalah persentase pemakaian tempat tidur pada satuan waktu tertentu.

“Ternyata BOR di Rumah Sakit ini mencapai 80 persen, itu menggambarkan Rumah Sakit “sehat”. Oleh karena itu masyarakat mau berobat disini,” jelasnya.

Baca juga Artikel ini  Cut Farah Siswa UPTD SD 4 Bireuen Juara 2 Cipta Puisi Tingkat Nasional

Pj Bupati berharap kondisi baik ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi walaupun Lahan di Rumah Sakit ini sangat terbatas.

“Belum lagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dari segi Pengelolaan Keuangan ternyata Surplus berarti keadaannya sangat membanggakan. Itulah kesan yang didapat dari kunjungan hari ini,” tutup Bupati.

Turut mendampingi Pj Bupati, Para Staf Ahli dan Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lainnya.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang