Scroll untuk baca artikel
Polri

Polsek Singkil Gencar Lakukan Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

39
×

Polsek Singkil Gencar Lakukan Sambang Warga untuk Jaga Kamtibmas Tetap Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini

 

MANADO, 1Kabar.com

Humas Polresta Manado- Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, Polsek Singkil terus mengintensifkan kegiatan sambang warga di berbagai wilayah hukumnya. Kegiatan ini dilakukan oleh para anggota polisi dari Polsek Singkil dengan tujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan himbauan terkait pentingnya peran serta warga dalam menjaga keamanan lingkungan, Minggu (23/6/2024).

 

Personel Polsek Singkil dalam himbauannya menekankan pentingnya kerjasama antara polisi dan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas. “Kami mengajak seluruh warga untuk selalu waspada terhadap potensi gangguan keamanan di sekitar kita. Jika ada hal-hal mencurigakan, segera laporkan kepada pihak berwajib agar dapat segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

 

 

 

Selain itu, Personel Polsek Singkil juga mengingatkan warga untuk aktif dalam kegiatan pos kamling dan selalu menjaga hubungan baik antar tetangga. Menurutnya, keamanan lingkungan bukan hanya tanggung jawab polisi, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

 

Salah seorang warga Desa Sukamaju, Ibu Siti (45), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polsek Singkil yang telah rutin melakukan sambang warga. “Dengan adanya sambang warga seperti ini, kami merasa lebih aman dan terlindungi. Kami juga jadi lebih tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu yang mencurigakan,” ungkap Ibu Siti.

 

Polsek Singkil berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan sambang warga secara rutin sebagai upaya preventif dalam menjaga situasi Kamtibmas. Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat serta memperkuat sinergi antara polisi dan warga dalam mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang