BeritaDaerahPendidikanPolri

Kanit Binmas Polsek Linge, Sosialisasikan Anti-Bullying di SDN 01 Linge.

190
×

Kanit Binmas Polsek Linge, Sosialisasikan Anti-Bullying di SDN 01 Linge.

Sebarkan artikel ini

Takengon- 1Kabar.com

Dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban di kalangan pelajar, Kanit Binmas Polsek Linge, Aipda Armansyah, bersama dua personel Bhabinkamtibmas Polsek Linge, melaksanakan kegiatan “Saweu Sikulah” di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Linge, Senin 20 Mei 2024. Kegiatan ini menjadi momen penting untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi.

Kapolsek Linge, Ipda Sofyan Kurniawan, S.H., M.H., mengungkapkan bahwa program “Saweu Sikulah” bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan pihak sekolah, baik dengan dewan guru maupun siswa. “Kegiatan ini dirancang agar Polri dapat lebih mudah menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada para pelajar,” ujar Sofyan.

Baca juga Artikel ini  Polres Bener Meriah Laksanakan Kegiatan Penyuluhan Hukum, Guna Wujudkan Anggota Polri Yang Presisi

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas, Aipda Armansyah, menekankan pentingnya tidak melakukan tindakan bullying di sekolah. Ia juga memberikan sosialisasi tentang penggunaan gadget yang bijak kepada para siswa. “Kami berharap tidak ada lagi siswa yang saling membully dan semua siswa dapat menggunakan gadget dengan bijak,” kata Armansyah.

Baca juga Artikel ini  Ratusan Elemen Jurnalis Kota Medan Geruduk Kantor DPRD Provinsi Sumut, Tolak RUU Penyiaran

Tidak hanya itu, Kanit Binmas juga memberikan edukasi mengenai pentingnya tertib berlalu lintas kepada para siswa. Dengan harapan, melalui penyuluhan yang rutin dilakukan, para pelajar dapat lebih memahami dan menerapkan tata tertib berlalu lintas di kehidupan sehari-hari.

“Semoga dengan rutinnya penyuluhan melalui program Saweu Sikulah ini, pelajar tidak hanya teredukasi untuk tidak saling membully, tetapi juga menjadi generasi yang tertib berlalu lintas di masa depan,” harap Sofyan.

Baca juga Artikel ini  Ada Apa Dengan Penyidik Polres Nias, Kasus Pengeroyokan Feberman Halawa, Laporan Polisi 170 Berubah Menjadi 351

Kegiatan ini disambut antusias oleh siswa-siswi SDN 01 Linge, yang terlihat aktif dan bersemangat mengikuti setiap arahan yang diberikan oleh Kanit Binmas dan timnya. Dengan adanya program ini, diharapkan sekolah menjadi lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi seluruh siswa.(*)

Rahmat Ramadhan

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang