BeritaBerita TerkiniDaerahNasionalPolri

Kapolres Binjai Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2024

62
×

Kapolres Binjai Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

BINJAI | 1kabar.com

Seperti pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya saat ini akan dilaksanakan pemilihan secara serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang ini.

Untuk itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai melaksanakan peluncuran tahapan Walikota dan Wakil Walikota Binjai yang mana kegiatan dilaksanakan di Pendopo Umar Baki Jalan Veteran, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kota Binjai, pada Rabu malam (15/05/2024).

Dimana Kapolres Binjai, AKBP. Rio Alexander Panelewen menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai dalam peluncuran tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai untuk periode berikutnya yang mana pada pelaksanaannya akan dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 nanti.

Kegiatan awal diawali dengan sambutan dari Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai, Anton Indratno yang menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu sosialisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai dalam pemilihan serentak begitu juga dengan pemilihan Gubernur pada 27 November 2024 dimana Jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai juga memohon dukungan dari seluruhnya agar aktif agar pemilihan nanti berlangsung kondusif.

Tak lepas dari itu pada kesempatan ini Kapolresta Binjai juga memberikan amanat yang menyatakan dalam upaya penegakan hukum dapat dilakukan sebagai paling terakhir karena apabila terjadi ancaman atau ganguan Kamtibmas itu merupakan hinaan bagi Polri.

Berkaca dari Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden kemarin mungkin ancaman yang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini berbeda sehingga Polres Binjai akan tetap terus berkoordinasi dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta Komisioner dan Bawaslu dalam menangani potensi kerawanan itu segera agar tidak melebar kemana-mana.

“Pada perinsipnya TNI/Polri siap menjaga keamanan dan mendukung Pesta Rakyat ini yang berada di Kota Binjai,” ucap Rio.

Melanjutkan sesi acara terdapat pemberian hadiah kepada para pemenang kompetisi pembuatan maskot dan jingel pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai Tahun 2024.(Redaksi/Zulkarnain.Lubis)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang