Berita Terkini

Kapolresta Manado Cek Kesiapan Personel Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu di Hotel Four Points

46
×

Kapolresta Manado Cek Kesiapan Personel Operasi Mantap Brata untuk Pengamanan Penetapan Hasil Pemilu di Hotel Four Points

Sebarkan artikel ini

 

MANADO, 1Kabar.com

Humas Polresta Manado- Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melakukan pengecekan kesiapan personel dalam rangka Operasi Mantap Brata (OMB) untuk pengamanan tahap penetapan hasil Pemilu di Hotel Four Points, Selasa (28/05/2024). Kegiatan ini dilakukan guna memastikan seluruh personel dan sarana prasarana pendukung siap siaga dalam menjaga situasi tetap kondusif selama berlangsungnya acara penetapan hasil Pemilu.

 

Dalam pengecekan tersebut, Kombes Pol Julianto Sirait memeriksa satu per satu anggota yang akan bertugas, memastikan bahwa mereka telah dibekali dengan instruksi yang jelas serta perlengkapan yang memadai. “Pengamanan tahap penetapan hasil Pemilu ini sangat krusial. Kita harus memastikan seluruh personel siap menghadapi berbagai kemungkinan dan menjaga keamanan serta ketertiban dengan profesional,” ujar Kombes Pol Julianto Sirait.

 

Hotel Four Points dipilih sebagai lokasi penetapan hasil Pemilu karena fasilitasnya yang memadai dan keamanannya yang terjamin. Namun demikian, potensi gangguan keamanan tetap menjadi perhatian utama. Oleh karena itu, Kapolresta Manado menekankan pentingnya koordinasi antara berbagai satuan tugas, termasuk dari Polresta Manado, TNI, dan satuan pengamanan lainnya.

 

Kombes Pol Julianto Sirait juga berpesan kepada seluruh personel agar selalu menjaga integritas dan profesionalisme selama bertugas. “Operasi Mantap Brata ini bukan hanya sekedar tugas, tetapi juga merupakan tanggung jawab besar yang harus kita jalankan demi menjaga demokrasi dan stabilitas keamanan di Kota Manado,” tambahnya.

Aba**

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang