BeritaDaerah

KPU Bali Yakin KPU Badung Bisa mencapai Suara 90 Persen

58
×

KPU Bali Yakin KPU Badung Bisa mencapai Suara 90 Persen

Sebarkan artikel ini

Bali | 1Kabar.com

Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan mengaku optimis PIlbup Badung pada Pilkada serentak 2024 bisa mencapai suara pemilih 90% seperti apa yang ditagetkan KPU Badung. Optimis itu dikarenakan Badung memperoleh 88,73% suara pemilih pada pemilu lalu..

“Badung saya rasa bisa. Kita yakin kalau Badung suara pemilihnya tinggi itu luar biasa sehingga mendongkrak nanti rata rata yang lebih rendah seperti Denpasar Buleleng yang kurang dari 75 persen. Jadi kita lihat nannti kita dorong mudah mudahan bisa tercapai,”ujar Lidartawan saat menghadiri peluncuran maskot dan Ikon pilkada Badung, rabu (5/6/2024) malam di Balai Budaya Giri Nata Mandala Puspem Badung.

Selain itu, Lidartawan juga kembali menengaskan terkait keinginan nya untuk tidak memasang Baliho atau spanduk pada Pilkada serentak 2024 nanti begitupun dengan eforia.

“Jangan lagi ada eforia, kempanye debat akan saya rubah dengan gaya bali atau lokal bali dengan cara mesila dibalai banjar tanpa harus ada pendukung yang begitu banyaknya
dipimpin olehmoderato kita berdialog, berdiskusi. menjawab permasalahan yang ada di Bali sehingga masyarakat bisa memilih siapa yang dianggap paling bagus memimpin bali,”ungkapnya.

KPU Badung telah meluncurkan Ikon Pilbup Badung 2024 berupa sepasang karakter kera ekor panjang (monyet) serta Maskot Pilbup Badung yakni Asta Brata dengan slogan Nayakottama Prayojana atau memilih pemimpin yang mulia yang sudah diwariskan dari tahun 2015.

“Maskotnya Asta Brata taglight nya Nayakottama Prayojana artinya memilih pemimpin yang mulia. Maskot sudah dari tahun 2015 konsepnya adalah kepemimpinan bali yang menyangkut nilai Asta Brata yang menjadi harapan pemimpin Badung ke depannya. Untuk maskot menjadi maskot pilkada Badung dan dipergunakan selamanya. Suba dan Suda itu menjadi ikon pilkada Badung 2024 ini yang akan berubah karena menyesuaikan dengan jaman dan pimpinan KPU selanjutnya,” jelas anggota KPU Badung Agung Rio Swandisara.

Photo Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan/Dok.1Kabar.Com.
Photo Ketua KPU Bali Dewa Agung Lidartawan/Dok.1Kabar.Com.

Suba dan Suda adalah sepasang kera ekor panjang betina dan jantan. Sementara untuk jingle Pilkada Badung 2024 berjudul ‘Memilih untuk Badung’ diciptakan oleh Wira Krisna vokalis Roctokber band asal Badung, dan akan dijadikan bahan saat menggelar sosialisasi dalam pilkada serentak pada 27 November 2024. (Van)

Ketuk Play Untuk Melihat Tayangan DMTV Malang